Sukses

Udara Las Vegas Terjual Rp210 Juta, Arief Muhammad Bakal Bantu Guru Honorer

Arief Muhammad mengklaim sekantong udara Las Vegas itu sudah dibeli oleh pengusaha dengan harga Rp210 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Arief Muhammad beberapa waktu lalu menggegerkan dunia maya lewat unggahannya di Instagram. Blogger, YouTuber, dan pengusaha ini menjual kantong isi udara Las Vegas.

Pada unggahannya itu pun banyak orang yang memberikan harga tinggi untuk sekantong udara tersebut. Ada juga yang menganggapnya sekadar guraian.

Ternyata, ia tidak main-main saat menjual sekantong udara Las Vegas. Barang jualannya itu kini laku terjual dengan harga fantastis.  Arief mengklaim kalau sekantong udara itu sudah dibeli oleh pengusaha bernama Putra Siregar dengan harga Rp 210 juta.

"Dengan video ini lelang udara Las Vegas resmi gue tutup, yaa. Udara tersebut dibeli oleh @putrasiregarr17 dengan harga Rp. 210.000.000," kata Arief Muhammad di akun Instagramnya, 21 September 2021. "Terima kasih untuk temen-temen yang berpartisipasi ikut menawar kemarin," sambungnya.

Penulis novel 'Poconggg Juga Pocong' ini menerangkan bahwa uang tersebut nantinya akan disumbangkan untuk para guru honorer. Dia menyadari kalau mereka sebetulnya tidak mendapatkan gaji yang layak.

"Bagian dari uang tersebut akan digunakan untuk membantu guru-guru honor yang tidak digaji dengan layak oleh pemerintah," ungkapnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyaluran Bantuan

Pria berusia 30 tahun ini merasa tergerak memberi bantuan karena orangtuanya juga seorang guru. "Sebagai anak guru, rasanya gue perlu memberi perhatian lebih kepada guru-guru yang masih belum diapresiasi secara layak," ucap Arief Muhammad. 

Sebagai penutup, dia berjanji akan terus memberikan informasi tentang penyaluran bantuan ini. Arief akan bersikap transparan terkait bantuan ini.

"Mekanisme bantuannya akan diupdate lebih lanjut di akun @ikoy2an," tulis Arief.

Unggahan itu pun langsung mendapat beragam respons dari warganet. Banyak dari mereka tak percaya sekantong udara dari Las Vegas saja bisa laku hingga ratusan juta rupiah. Namun, mereka mendoakan niat baik Arief Muhammad tersebut.

"Capek banget jujur liat becandaan orang kaya...," komentar seorang warganet.

"Alhamdulillaaaah, seneng bgt bang udh brharap bakal buat guru honorer, trnyata diwujudin makasih byk bang!!," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Harga Tak Masuk Akal

Sebelumnya, saat berada di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Arief berhasil membuat heboh warganet. Ia membagikan aksinya melelang udara Las Vegas yang disimpan di dalam kantong plastik di akun Instagramnya.

Tak butuh waktu lama, penawarannya itu berbuah manis dengan komentar rekannya terutama para pengusaha yang menawar sampai ratusan juta rupiah."Dijual: udara Las Vegas. Comment aja, siapa tau harganya cocok," tulis Arief dalam unggahan di Instagram pada 19 September 2021.

Siapa sangka, lelang udara yang dilakukan Arief mendapat respons dari sejumlah orang kaya di Tanah Air yang ikut menawar dengan harga yang tak masuk akal. "150juta yok deal, aku kasih nanti udaranya ke pemain @aremafcofficial biar semangat jadi juara!" tulis @juragan_99, pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana.

Doni Salmanan bahkan menawar Rp200 juta. Hingga kemudian pengusaha ponsel Putra Siregar menawar lebih tinggi lagi yakni Rp210 juta. "210 juta jangan kasih lepas," tulis @putrasiregarr17.

4 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.