Sukses

Usai Vaksin, Terapkan 4 Hal ini Agar Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vaksin bukan cara agar kita terbebas dari virus Covid-19, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Lalu, usai vaksin, apa yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh?

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus mengenjot vaksinasi ke masyarakat. Hal itu untuk memberikan perlindungan lebih dan mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Ingat, vaksin bukan cara agar kita terbebas dari virus Covid-19, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Lalu, usai vaksin, apa yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh?

Selalu terapkan protokol kesehatan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah vaksin adalah tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir. Hal itulah yang bisa mencegah diri dari penyebaran virus Covid-19.

Makanan bergizi

Selanjutnya, kamu perlu mengonsumsi makanan yang bergizi. Mulai dari buah-buahan dan sayuran. Hal itu akan membantu sistem kekebalan tbuh untuk bekerja secara baik. Dengan demikian, peradangan yang terjadi dalam tubuh pun akan teratasi.

Olahraga

Olahraga rutin menjadi hal yang bisa kamu lakukan setelah vaksin. Meningkatkan aktivitas fisik atau rajin olahraga jadi salah satu hal cara mencegah berbagai jenis penyakit, tidak terkecuali infeksi virus corona. Dengan rajin olahraga, metabolisme tubuh menjadi lebih terkontrol sehingga risiko berbagai penyakit yang dihindari.

Minum suplemen

Selain menerapkan pola hidup sehat, sebagian orang memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya mengosumsi vitamin C karena sejak dari dahulu vitamin C dikenal sebagai senyawa yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mempercepat penyembuhan beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh virus.

Untuk itu, kamu bisa memilih suplemen Vitamin C mampu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit. Beberapa hasil penelitian meyakini bahwa vitamin C dapat membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.