Sukses

O’Cincao, Kudapan Ready to Eat dengan Jaminan Bersih dan Bebas Pengawet

Pemilik O’Cincao memastikan produknya higienis, teksturnya lembut, dan beraroma khas daun cincau.

Liputan6.com, Jakarta Sudah melekat diingatan bahwa cincau adalah salah satu bahan pelengkap dalam minuman. Yup, kudapan jadul ini dipastikan punya banyak peminatnya dan sering diserbu untuk dijadikan aneka dessert. 

Nah, kalau biasanya kamu menemukan gerai penjual minuman dengan isian cincau di pusat perbelanjaan, kini bisa kok langsung PO ke O’Cincau. Seller ManisdanSedap.com yang ada di Medan ini menyediakan cincau hitam yang bebas dikreasikan menjadi aneka dessert manis hingga O’Cincao’s Pudding.

Yuk ngobrol bareng owner-nya langsung, Mimi ingin mengubah mindset konsumen soal cincau, seperti apa sih?

Berawal dari Kebiasaan Berbagi

Menyukai rasa dan manfaatnya, Mimi membuat sendiri cincau dan mulai membagikannya pada teman-teman dan keluarganya. Mendapatkan banyak komentar soal benefit yang dirasakan, tak sedikit yang mendukungnya untuk menjualnya. 

"Awal Maret, tertarik untuk memulai usaha karena support dari teman-teman dan family yang nggak enakan kalau dikasi melulu. Selain menyegarkan tenggorokan, ternyata banyak banget manfaatnya, boleh deh coba dijual," jelasnya.

Soal penamaan usahanya, Mimi mencari yang mudah diingat dengan menggabungkan 'O' yang berarti hitam dalam bahasa dialek hokkian 'O' dan kata cincau. Easy to remember!

Mengubah Mindset Pembeli

Meskipun cukup lama dikenal, tak sedikit yang ragu mengonsumsi cincau. Padahal kudapan yang terbuat dari daun cincau ini punya berbagai manfaat, mulai dari melegakan tenggorokan, mengatasi dehidrasi, hingga meredakan panas dalam.

"Susah mendapat kepercayaan customer yang punya mindset kalau cincau hitam itu kurang bersih," jawab Mimi singkat saat ditanya soal tantangan mengenalkan produknya.

Namun, ia nggak menyerah dan memastikan produknya higienis, teksturnya lembut, dan aroma khas daun cincaunya juga terasa. Selain itu, O’Cincau juga dibuat praktis dan ready to eat, dengan tambahan air gula yang terpisah dan sendok di dalam setiap kemasannya.

Ingin Menjualnya ke Seluruh Indonesia

Bersih dan kaya manfaat, nggak heran kalau O’Cincau punya banyak penggemar, terutama di Medan. Ingin bisa melayani pemesanan ke seluruh Indonesia, Mimi mengalami kendala saat harus mengirim ke kota-kota yang jaraknya terlalu jauh.

"Tanpa bahan pengawet, O’Cincau kami packing Styrofoam dan memilih pengiriman one day service," jelasnya untuk mengakali kesulitan pengiriman ke luar kota.

Bergabung dengan ManisdanSedap.com, platform yang mempertemukan penikmat kuliner dan seller PO di seluruh Nusantara, harapan untuk mengenalkan produk lebih luas terbuka lebar. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini akan menjadi 'etalase' bagi pemilik UMKM.

Selain menampilkan produk kuliner, ManisdanSedap.com juga mengusung fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, yang memudahkan pembeli berinteraksi dengan seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Menawarkan banyak manfaat, yuk pejuang PO gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.