Sukses

Selamat, Putri Beatrice Lahirkan Bayi Perempuan

Kabar kelahiran bayi perempuan Putri Beatrice disampaikan secara resmi oleh pihak Istana Buckingham.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga besar kerajaan Inggris. Cucu Ratu Elizabeth II, Putri Beatrice, melahirkan buah hati pertama dengan suaminya, Edoardo Mapelli Mozzi, pada Sabtu, 18 September 2021.

Kabar Putri Beatrice melahirkan bayi perempuan dibagikan Istana Buckingham pada Senin, 20 September 2021. Pihak istana merilis pernyataan terkait pengumuman kabar gembira tersebut.

"Yang Mulia Putri Beatrice dan Tuan Edoardo Mapelli Mozzi dengan senang hati mengumumkan kelahiran putri mereka dengan selamat pada Sabtu, 18 September 2021, pukul 23.42, di Chelsea and Westminster Hospital, London," bunyi pernyataan itu, dilansir People, Selasa (21/9/2021).

Pernyataan juga menyebut anak Putri Beatrice dan Edoardo memiliki berat 6 pon dan 2 ons (2,8 kilogram). "Kakek-nenek dan kakek buyut bayi yang baru lahir semuanya telah diberitahu dan senang dengan berita ini," lanjut pernyataan.

Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada staf di rumah sakit atas perawatan mereka untuk Putri Beatrice dan buah hatinya. "Yang Mulia dan anaknya baik-baik saja, dan pasangan itu menantikan untuk memperkenalkan putri mereka kepada kakak laki-lakinya Christopher Woolf," tambah pernyataan.

Putri Beatrice dan Edoardo pertama kali mengumumkan berita soal bayi mereka pada Mei 2021. Putri pasangan ini menjadi cicit ke-12 Ratu Elizabeth II dan cucu kedua untuk Sarah Ferguson dan Pangeran Andrew.

Mereka menjadi kakek-nenek pertama kali awal tahun ini. Kala itu, adik perempuan Putri Beatrice, Putri Eugenie, menyambut sang putra bersama suaminya Jack Brooksbank dan bayi laki-laki itu dinamai Jack Brooksbank.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemungkinan Miliki Gelar Kerajaan

Putri Beatrice sudah menjadi ibu sambung dari putra Edoardo, Wolfie. Edoardo berbagi hak asuh bersama atas putranya dengan mantan pasangannya Dara Huang, seorang arsitek dan desainer yang membagi waktunya antara London dan Hong Kong.

Beatrice dan Edoardo menikah diam-diam pada Juli 2020 setelah rencana pernikahan awal mereka dibatalkan karena pandemi Covid-19. Ada sekitar 20 teman dekat dan keluarga, termasuk kakek-nenek Beatrice, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, pada upacara di Kapel All Saint, di Windsor Great Park.

Sementara, anak laki-laki Putri Eugenie tidak memiliki gelar kerajaan. Namun, buah hati Putri Beatrice kemungkinan akan menyandang gelar kerajaan, meski nama bayi perempuan belum diumumkan.

3 dari 4 halaman

Kaum Bangsawan

Edoardo adalah keturunan kaum bangsawan Italia. Itu berarti Putri Beatrice menjadi "Contessa" dan "Nobile Donna" Italia, atau perempuan bangsawan, setelah pernikahan mereka pada Juli 2020.

Ayah Edoardo adalah Pangeran Alessandro Mapelli Mozzi. Sebagai putra tertuanya, Edoardo akan mewarisi kursi leluhur keluarga, istana Villa Mapelli Mozzi abad ke-18 di Italia utara.

"Edoardo adalah satu-satunya keturunan laki-laki yang membawa keluarga ke generasi berikutnya," kata ayah Edoardo sebelumnya kepada The Daily Mail. "Dia adalah seorang bangsawan, istrinya akan menjadi seorang bangsawan secara otomatis dan setiap anak mereka akan menjadi seorang bangsawan atau donna yang mulia."

4 dari 4 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.