Sukses

BTS Berbalut Setelan Hitam Putih Saat Menyanyi di Markas PBB

BTS tak hanya berpidato, tetapi juga mempersembahkan penampilan di dalam dan luar markas PBB di New York, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Bangtan Boys atau BTS tampil khusus di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, Senin, 20 September 2021, waktu setempat. Boy band K-Pop pelantun Dynamite tersebut berpidato di hadapan majelis.

Momen ini turut diwarnai dengan dipersembahkannya potongan video yang telah BTS rekam. Ketujuh personel tampil formal dalam balutan setelan hitam, dasi dan sepatu pantofel warna senada beraksi di auditorium, lobi, hingga depan gedung ikonik.

Rambut para pesonel BTS juga tertata rapi dan J-Hope tampak mengenakan beret hat. Yang tak kalah mencuri perhatian, Jungkook tetap menggunakan piercing di alis. Sementara, Jimin tetap mengenakan anting-antingnya terpasang di telinganya.

Dilansir dari Variety, Selasa (21/9/2021), BTS baru-baru ini dinobatkan sebagai "Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan". Ini menjadi kali ketiga mereka berpidato di markas PBB, setelah pidato pada 2018 dan 2020 lalu.

Usai diperkenalkan oleh Presiden Republik Korea Moon Jae-in, para personel grup membagikan sejumlah komentar mengenai pandemi yang mereka terima dari para Army, begitu penggemar BTS akrab disapa. "Bagaimana dua tahun terakhir ini bagi Anda, dan seperti apa dunia Anda hari ini?" tanya BTS kepada Army di seluruh dunia.

Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook menuju panggung menyajikan kisah-kisah pemuda yang mencoba hidup lebih sehat atau pemikiran mereka soal perubahan iklim. "Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini hari ini," kata RM melalui seorang penerjemah.

"Kami adalah BTS, ditunjuk sebagai utusan khusus presiden Republik Korea. Kami di sini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan kami. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada anak-anak muda di usia remaja dan dua puluhan di seluruh dunia tentang dua tahun terakhir dan dunia tempat mereka berada saat ini," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan BTS

BTS juga menyampaikan pentingnya vaksinasi. Boy band ini menutup pidato dengan nada penuh harapan.

"Kami pikir hari kami bisa bertemu lagi tatap muka tidak jauh, kami percaya bahwa setiap pilihan yang kami buat adalah awal dari perubahan. Kami berharap di dunia baru yang baru lahir ini, kita semua dapat saling berkata, 'Selamat datang!'" lanjutnya.

Momen itu dijeda dengan video hits mereka "Permission to Dance" yang secara khusus ditampilkan di dalam dan di sekitar markas PBB. Aksi BTS juga ditemani oleh puluhan penari. 

3 dari 4 halaman

Aksi BTS

Video itu tampaknya direkam beberapa hari sebelumnya karena cuaca di New York sangat cerah selama akhir pekan. Acara tersebut adalah bagian dari program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) di PBB dan akan diadakan pada awal Pekan Tingkat Tinggi Majelis Umum PBB.

Menurut pengumuman itu, "Itu terjadi ketika dunia mengalami respons yang sangat tidak merata terhadap pandemi COVID-19, yang berisiko menciptakan pemulihan dua tingkat dengan implikasi signifikan bagi kemajuan SDG, terutama di negara-negara berkembang."

Diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Antonio Guterres, agenda ini dimaksudkan untuk menyediakan platform bagi para pemimpin dunia untuk menunjukkan rencana, tindakan, dan solusi yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Misi lainnya adalah mengarahkan dunia ke jalur pencapaian SDGs.

4 dari 4 halaman

Infografis Kiprah RI di DK PBB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.