Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pohon Terbesar di Dunia Dibungkus Aluminium demi Terlindung dari Kebakaran Hutan California

Top 3 Berita Hari Ini, pohon terbesar di dunia dilindungi dari kebakaran, restoran Indonesia di AS dan karpet merah Emmy Awards 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pohon terbesar di dunia dibungkus aluminium tahan api untuk melindunginya dari kebakaran hutan di California, Amerika Serikat (AS). Spesies pohon General Sherman setinggi 84 meter ini adalah yang terbesar berdasarkan volume dan berusia sekitar 2,5 ribu tahun.

Kebakaran yang melanda Taman Nasional Sequoia di California berjarak hanya 1,6 kilometer (km) dari Giant Forest, sebuah area berisi dua ribu sequoia raksasa. Sequoia sejatinya beradaptasi dengan api saat mereka melepaskan biji dari kerucutnya ke tempat terbuka yang terbakar untuk pohon baru.

Tapi kekeringan, yang terkait perubahan iklim, membuat kobaran api begitu dahsyat hingga melahap habis pepohonan. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang restoran Indonesia di AS.  Keotentikan hidangan Indonesia ternyata kurang dihargai oleh beberapa orang.

Pengalaman itu dirasakan salah satu restoran Indonesia di AS, Hardena Philly yang berlokasi di Philadelphia. Pennsylvania. Tempat makan ini juga dikenal dengan sebutan Waroeng Surabaya.Beberapa hari lalu ada insiden kurang menyenangkan di restoran tersebut.

Salah satu pengunjung yang datang rupanya komplain karena harga makanan di restoran tersebut dianggap terlalu mahal. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Emmy Awards 2021 yang disemarakkan dengan warna-warni busana para pesohor dunia. Ajang penghargaan ini berlangsung di L.A. LIVE, Los Angeles, California, AS, pada Minggu, 19 September 2021, waktu setempat.

Di Emmy Awards tahun ini, acara tatap muka dapat dihelat meski kehadirannya dibatasi sekitar 600 tamu. Lantas, mana saja penampilan terbaik dari para pesohor yang hadir di karpet merah Emmy Awards 2021? Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Pohon Terbesar di Dunia Dibungkus Aluminium demi Terlindung dari Kebakaran Hutan California

Pohon terbesar di dunia dibungkus aluminium tahan api untuk melindunginya dari kebakaran hutan di California, Amerika Serikat (AS). Melansir The Sun, Senin (20/9/2021), spesies pohon General Sherman setinggi 84 meter ini adalah yang terbesar berdasarkan volume dan berusia sekitar 2,5 ribu tahun.

Kebakaran yang melanda Taman Nasional Sequoia di California berjarak hanya 1,6 kilometer (km) dari Giant Forest, sebuah area berisi dua ribu sequoia raksasa. Rebecca Paterson dari dinas pemadam kebakaran setempat mengatakan, "Kami mengantisipasi kebakaran akan terus meluas, semoga tidak terlalu cepat."

Selanjutnya…

Pemilik Restoran Indonesia di AS Curhat Makanannya Dianggap Tak Layak Mahal

Makanan Indonesia dikenal di mancanegara karena kekayaan rempah otentiknya. Tentu jadi kebanggaan tersendiri jika bisa diterima dengan baik oleh lidah warga negara lain.

Sayangnya, keotentikan hidangan Indonesia tersebut kurang dihargai oleh beberapa orang. Pengalaman itu dirasakan salah satu restoran Indonesia di Amerika Serikat AS), Hardena Philly yang berlokasi di Philadelphia. Pennsylvania. Tempat makan ini juga dikenal dengan sebutan Waroeng Surabaya.

Selanjutnya…

6 Penampilan Terbaik di Karpet Merah Emmy Awards 2021

Karpet merah Emmy Awards 2021 disemarakkan dengan warna-warni busana para pesohor dunia. Ajang penghargaan ke-73 ini berlangsung di L.A. LIVE, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 19 September 2021, waktu setempat.

Emmy Awards sebagian besar dilaksanakan secara virtual di 2020 karena pembatasan Covid-19. Namun tahun ini, acara tatap muka dapat dihelat meski kehadirannya dibatasi sekitar 600 tamu.

Selanjutnya…

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Hutan dan Bencana Kabut Asap di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.