Sukses

Rumah Pohon Mirip Milik Winnie The Pooh Disewakan, Tamu Diizinkan Tidur Siang Lama

Replika rumah pohon milik Winnie The Pooh itu untuk sementara hanya disewakan selama dua malam saja.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terbayang di benak Anda saat disebutkan ruma Winnie The Pooh? Karakter kartun beruang kuning yang sangat suka madu itu tinggal di rumah pohon tengah hutan yang nyaman.

Apa jadinya bila rumah pohon itu menjelma ke dunia nyata? Melansir CNN, Senin, 20 September 2021, replika rumah pohon Winnie The Pooh itu dinamai Bearbnb.

Kim Raymond, ilustrator dari karakter Pooh, akan menjadi tuan rumah untuk para tamu yang menginap dua malam di Bearbnb. Bearbnb dimaksudkan untuk merayakan ulang tahun ke-95 dari karakter Pooh yang ditulis oleh A. A. Milne.

"Bearbnb menghadirkan pengalaman unik dengan menghidupkan pesona Pooh bagi para penggemar, sekaligus untuk menghormati petualangannya selama 95 tahun yang sangat penting bagi para penggemarnya," ujar Raymond.

Rumah tersebut tampak seperti rumah yang dibangun di atas pohon, dilengkapi dengan tulisan ‘Mr. Sanders’ di depan pintu rumah seperti gambaran aslinya. Terdapat pula ‘hunny pots’ yang mirip seperti milik Pooh di dalam lemari rumah.

Para pengunjung akan dibawa untuk mengelilingi area Hutan Ashdown di East Sussex, Inggris, tempat rumah ini berada. Suasana rumah ini terinspirasi dari cerita Pooh, termasuk susunan interior kayu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sumber Inspirasi

Menurut Airbnb, para pengunjung dapat bermain ‘poohstick’ di Jembatan Poohsticks. Poohstick merupakan sebuah permainan menjatuhkan tongkat dari jembatan ke sungai dan melihat tongkat siapa yang muncul terlebih dahulu ke permukaan air, seperti dilansir dari New York Post.

Raymond yang telah menjadi ilustrator Pooh selama 30 tahun mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh lukisan asli yang ada pada buku karya E. H. Shepard ketika membuat desain rumah beserta interiornya. Replika rumah Pooh ini dapat menampung empat tamu.

Di dalamnya terdapat satu kasur double dan dua tempat tidur gantung berukuran lebih kecil di atasnya. Mereka juga dapat menikmati ‘makanan yang terinspirasi dari madu’. 

 

 

3 dari 4 halaman

Berapa Biayanya?

Rumah ini memiliki fasilitas yang unik, yaitu pengunjung diizinkan untuk tidur siang yang cukup lama. Tuan rumah juga menganjurkan tamu untuk memakan ‘a little something’ pada pukul 11 pagi, sesuai kebiasaan Pooh dalam cerita karya A. A. Milne.

Rumah Pooh ini disewakan pada 24 dan 25 September 2021 dengan biaya 130 dolar AS per malam atau hampir mencapai Rp 1,9 juta. Ulasan di Airbnb akan digunakan sebagai pertimbangan penyewaan untuk setiap malam.

Namun, rumah ini hanya diperuntukkan bagi warga Inggris yang memenuhi persyaratan pemesanan di Airbnb mulai 20 September 2021. Bagi penduduk yang berada di luar Inggris tidak bisa menikmati fasilitas ini. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.