Sukses

5 Wisata Sentul yang Lagi Hits, Mana yang Sudah Kamu Datangi?

Sejuta pesona bisa kamu temukan di tempat wisata dengan pemandangan air yang turun dari ketinggian sekitar 40 meter selebar tujuh meter.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mendengar kata Sentul, hal apa yang pertama kali muncul di benakmu? Sirkuit balap? Perumahan? Tempat wisata? 

Jika semua hal di atas adalah yang kamu pikirkan, nggak salah kok. Sentul yang masuk di area Kota Bogor, dari tahun ke tahun mengalami perkembangan, terutama pariwisatanya. 

Nggak heran, kalau sekarang kita bisa nemuin banyak banget tempat untuk liburan bareng keluarga di Sentul. Nah, biar lebih jelas, yuk bahas lima tempat hits yang berlokasi di Sentul berikut ini: 

1. Kampoeng Koneng

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Tapos, Sentul Selatan. Konsep Kampoeng Koneng adalah wisata alam bernuansa negeri Sakura. Ya, ketika masuk ke area ini, kamu akan menemui banyak gubuk bambu dengan kombinasi kayu dan atap daun kelapa. 

Tempat wisata yang dilengkapi restoran yang menyajikan masakan Nusantara ini berdiri diatas 2.300 meter persegi. Ketika berkunjung ke tempat ini, kamu dan keluarga bisa memilih beragam aktivitas menarik. 

Mulai dari adventure tracking, mini zoo, membatik, memancing, melukis, bahkan ada kelas memasak juga lho! Salah satu yang menarik adalah ada pelatihan hidroponik. 

2. Gunung Pancar

Ini adalah taman wisata alam yang juga terpopuler karena kerap dijadikan tempat foto prewedding. Kawasan wisata yang menyuguhkan panorama pinus dan pegunungan ini, layak masuk daftar wisatamu selanjutnya ya!

Itu karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari menjelajah hutan pinus yang asri hingga merasakan pengalaman berkemah di hutan pinus (glamping). 

3. Curug Kencana

Wisata Sentul yang nggak kalah ramai dikunjungi adalah air terjun Kencana atau Curug Kencana. Air terjun yang berada di Karang Tengah Bogor ini memiliki kolam alami dengan air berwarna hijau tosca. Di tempat ini, kamu akan menemukan kolam alami yang terbentuk dari gundukan batu batuan dengan kedalaman sekitar tiga meter.

4. Air Terjun Bidadari

Sejuta pesona bisa kamu temukan di tempat wisata ini. Ya, Air Terjun Bidadari menjadi salah satu tempat yang hits karena air turun dari ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar tujuh meter. 

Di tempat ini, kamu juga bisa merasakan sensasi mandi di bawah guyuran air terjun. Selain itu juga ada fasilitas waterpark dengan latar belakang pemandangan alam, dan bermain di atas perahu. 

5. Taman Budaya Sentul City

Ini adalah salah satu kawasan edukasi yang mengusung konsep tradisional Sunda. Taman budaya seluas enam hentare ini menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas. 

Mulai dari fun games, kids high ropes, hingga adult  high ropes. Oh ya, jika kamu dan keluarga mau private hiking ke Goa Garunggang dan Leuwi Asih, juga bisa lho! Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan wedding venue dan corporate gathering. 

Nah, semua tempat hits di Sentul di atas, kamu sudah datangi yang mana? Jika belum, tentunya tempat wisata tersebut bisa jadi rekomendasimu untuk berlibur bersama teman atau keluarga. 

Tapi sebelum mengatur jadwal liburan setelah masa PPKM selesai, pastikan kamu juga sudah mencari penginapannya ya. Kamu nggak perlu bingung untuk mencari penginapan di sekitar Sentul, Bogor. 

Yup, kamu bisa langsung buka aplikasi Tokopedia dan mencari Hotel di Sentul yang bisa jadi persinggahan atau tempatmu bermalam. Ada beberapa hotel, seperti Harris Hotel Sentul dan Aston Sentul Lake Resort. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini