Sukses

Maskapai Jepang Lelang Kursi hingga Bingkai Jendela Pesawat

Ada beragam barang yang dilelang oleh maskapai Jepang ini, salah satunya kursi pesawat kelas satu.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Jepang All Nippon Airways (ANA) menjual beberapa barang yang berhubungan dengan pesawat yang tidak biasa. ANA memiliki toko SorANAka di situs web Yahoo! Auctions.

Dilansir dari Soranews24, Senin, 20 September 2020, menariknya, toko online ini menjual barang-barang unik, seperti suku cadang asli pesawat yang belum diproduksi massal untuk ritel kepada masyarakat umum. Barang-barang tersebut siap dilelang.

Hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal. Putaran pertama lelang berlangsung mulai 21--26 September 2021.

Salah satu barang yang akan dilelang adalah kursi kelas satu di pesawat, ANA Original International First Class Mock Up Seat. Kursi pesawat ini semuanya berornamen asli yang akan dikirimkan ke rumah penawar yang beruntung.

Kursi ini digunakan untuk memverifikasi kenyamanan dan fungsionalitas selama proyek penelitian dan pengembangan. Selain itu, kursi digunakan sebagai model demonstrasi ketika fitur baru diumumkan ke media.

Karena ini hanya tiruan, kursi pesawat tidak dibuat sesuai spesifikasi, tetapi ANA mengatakan itu cukup mirip. Berat Kursi pesawat ini sekitar 400 kilogram.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Jendela Pesawat

Ada pula jendela dan bingkai pesawat yang digunakan dalam Boeing 777-300ER. Ini dilengkapi dengan semua peralatan dan gasket untuk memasangnya ke dalam pesawat sungguhan.

Jendela berukuran tinggi 64,5 sentimeter dan lebar 14 sentimeter dan merupakan jenis yang sama yang digunakan di bagian bisnis dan kelas satu. Sementara, berat jendela ini mencapai 3,2 kilogram.

Siapa pun yang tertarik dengan salah satu barang unik dari industri penerbangan ini harus mengunjungi bagian SorANAka di Yahoo! Auctions Jepang saat dibuka. Lelang dimulai pada pukul 10 pagi pada 21 September 2021 dan akan berlangsung hingga antara pukul 9--10 malam pada 26 September 2021.

3 dari 4 halaman

Penawaran

Penawaran akan dimulai pada 7.730 yen (Rp10 juta) untuk kursi dan 730 yen (Rp95 ribu) untuk jendela. ANA akan melangsungkan lelang selanjutnya pada Oktober mendatang.

Nantinya, penggemar penerbangan akan bersaing untuk mendapatkan mock-up kursi kelas bisnis internasional, model skala 1:25 dari ANA Boeing 747-400, dan plat identifikasi pesawat JA8094. Pelelangan barang-barang penerbangan ini jadi salah satu cara ANA untuk terus melayani pelanggan di darat.

Penawar yang beruntung akan dapat menggunakan barang-barang tersebut di rumah. Bagi penggemar penerbangan, tentu kemenangan lelang akan menambah koleksi di rumah.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.