Sukses

Biar Lebih Percaya Diri, Ini Tips Berpakaian ke Kantor 

Sebagai karyawan, hari pertama masuk kantor menjadi momen yang membuat gugup semua orang. Apalagi bagi kamu yang fresh graduate yang belum pernah merasakan dunia kerja.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai karyawan, hari pertama masuk kantor menjadi momen yang membuat gugup semua orang. Apalagi bagi kamu yang fresh graduate yang belum pernah merasakan dunia kerja. 

Namun, hal itu jangan membuat kamu malah minder. Sebaliknya, kamu bisa menjadikan momen itu pengalaman yang harus dihadapi dengan semangat. Untuk itu, agar hari pertama kamu bekerja tidak gugup, berikut tipsnya.

Tepat waktu

Bisa dibilang, saat hari pertama bekerja kamu harus memberikan kesan yang baik. Maka dari itu, kamu jangan sampai telat sampai ke kantor. Setidaknya, 15 - 30 menit sebelum masuk, kamu sudah hadir. 

Jangan sampai, hari pertama ‘ngantor’ kamu malah telat. Alhasil, kesan kurang enak akan ada dirimu.

Gunakan pakaian yang sesuai

Setiap perusahan memiliki ketentuan berbeda - beda dengan pakaian yang harus digunakan. Untuk itu, kamu bisa memastikan kepada yang berwenang untuk menanyakan pakaian yang harus digunakan. 

Kalaupun tidak ada kategori khusus yang harus digunakan. Kamu bisa pilih baju formal yang sesuai untuk bekerja, seperti kemeja dan celana bahan untuk pria. Untuk wanita, kamu bisa gunakan blazer dengan bawahan rok. 

Pakai sepatu yang sesuai

Tak hanya pakaian, kamu juga perlu menggunakan sepatu formal. Bagi pria kamu bisa menggunakan pantofel dan flat shoe bagi wanita. 

Nah, bagi kamu yang belum punya jenis sepatu itu, kamu bisa gunakan sepatu merek Yongki Komaladi. Dengan alas yang empuk, bisa digunakan untuk bekerja dan beraktivitas sehari - hari. 

Brand lokal yang sudah berdiri sejak 1992 ini, menjadi pelopor sepatu dan sandal dengan desain terbaik. Hingga saat ini Sepatu Yongki Komaladi sudah menghadirkan produk sepatu dan sandal Yongki Komaladi yang memiliki kualitas global. Berbagai model sepatu pria, sepatu wanita, sandal pria, hingga sandal wanita terbaru bisa kamu temukan di Yongki Komaladi. 

Kamu bisa menemukan produk Yongki Komaladi melalui Tokopedia. Untuk itu, segera kunjungi Yongki Komaladi di aplikasi Tokopedia.

Coba deh!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.