Sukses

Cerita Akhir Pekan: di Balik Tampilan Glamor Pesohor di Acara Mode

Penampilan para pesohor di red carpet turut ditunjang busana dari desainer dan rumah mode ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Acara mode bergengsi bertabur bintang selalu berhasil mencuri atensi. Begitu pula dengan penampilan mereka yang didukung balutan busana dari desainer, brand, juga rumah mode ternama dunia.

Sebut saja Luna Maya yang menghadiri pertunjukan Coach di New York Fashion Week 2022. Brand Manager Coach Valencia Sajuti menyampaikan Luna adalah salah satu selebritas Tanah Air yang memiliki sejarah panjang dengan rumah mode asal Big Apple tersebut.

Momen ini bukan kali pertama bagi Luna Maya. Pemain film Cinta Silver tersebut juga sempat jadi salah satu pesohor yang hadir di New York Fashion Week untuk acara Coach pada 2019 lalu.

"Dengan hubungan yang baik dan juga karena Luna adalah pecinta Coach, kami menunjuk Luna sebagai perwakilan selebriti Indonesia untuk dapat hadir dan duduk di front row bersama dengan berbagai selebiriti A listers kenamaan dunia dan editor in chief dunia," jelas Valencia kepada Liputan6.com, Kamis, 16 September 2021.

Valencia melanjutkan, pihak Coach Global juga merasa profil Luna sangat cocok dengan DNA Coach. "Dengan bangga kami mengundang Luna sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia dan SEA (South East Asia) di acara tersebut," tambahnya.

Selain itu, Coach turut mengajak Luna bergabung dalam program Coach TV. Ini ditampilkan di layar besar selama pertunjukan berlangsung dan disaksikan di seluruh platform sosial Coach sebagai bentuk kampanye show Spring/Summer 22 ini.

Penampilan Luna berbalut ragam fashion item dari Coach. "Luna menggunakan Coach classic fit trench coat yang dipadupadankan dengan ruffle blouse, celana pendek cokelat berbahan leather," ungkap Valencia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Retro

Gaya aktris berusia 38 tahun ini juga disempunakan dengan sepatu Coach Tasha Bootie. Sepatu ini berujung persegi yang khas.

"Bagian heels yang melebar menambahkan sentuhan retro yang terinspirasi dari tahun 70-an, sekaligus memberikan efek kaki yang jenjang," lanjutnya.

Tak ketinggalan, Luna juga menenteng tas Coach Soft Tabby. Tas ini dikatakan Valencia adalah koleksi Coach dari lima dekade silam yang ditata ulang bernuansa klasik dan kasual.

"Tas bahu berbahan smooth leather ini memiliki dua tali yang dapat dilepas pasang, yang bisa dikenakan sebagai tas bahu atau tas selempang," tambah Valencia.

3 dari 4 halaman

Simone Biles

Acara mode lainnya, Met Gala, tak kalah jadi perbincangan hangat. Pesenam Simone Biles turut menyemarakkan karpet merah Met Gala 2021 yang digelar Minggu, 13 September 2021 di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Vogue, Jumat, 17 September 2021, gaun Simone Biled dirancang oleh Beckett Fogg dan Piotrek Panszczyk dari Area. Busana three-in-one itu terdiri atas hand-embellished skirt yang dilapisi kristal Swarovski.

Fashion item itu beratnya 88 pound atau setara 39,9 kilogram. Busana Simone Biles juga termasuk gaun mini dan catsuit hitam yang berkilauan yang dihias agar tampak layaknya langit malam berbintang.

"Bagaimana perasaan saya memakai gaun itu? Ini benar-benar berat, tapi saya merasa cantik, kuat, dan berdaya," kata Simone Biles saat final fitting kepada Vogue.

Mencipta busana busana yang dikenakan Simone Biles bukan perkara mudah. Menurut Panszczyk, gaun tersebut dibuat oleh 100 orang selama 6.650 jam untuk mempercantik dan membuat tiga busana yang selesai sekitar pukul 04.00 pagi sebelum Met Gala digelar.

Roknya meskipun berat, namun sebenarnya empuk yang berkesan mirip dengan selimut berbobot daripada baju besi berlapis kristal. Fogg dan Panszczyk ingin Biles merasa nyaman, jadi ia dapat melepaskan roknya dan melepas minidress saat malam terus berjalan jika ingin lebih bebas menari dan bergerak.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.