Viral Wanita Bagikan Tutorial Membuat Baju Rapi Tanpa Disetrika

Oleh Henry pada 20 Sep 2021, 04:01 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 11:00 WIB
Tidak Menyetrika Baju Batik secara Langsung
Perbesar
Ilustrasi Menyetrika Credit: pexels.com/Rose

Liputan6.com, Jakarta - Baju atau pakaian lain biasanya harus disetrika supaya rapi kembali setelah dicuci. Namun baru-baru ini, video tutorial baju rapi tanpa disetrika yang dibagikan seorang wanita di TikTok viral.

Sebagaimana diketahui, aktivitas menyetrika baju kerap memakan banyak waktu dan tenaga. Karena itu, tentu akan sangat menyenangkan jika bisa melewati tahap ini tanpa perlu mengorbankan tampilan pakaian. 

Dalam klip singkat, perempuan yang diketahui merupakan ibu rumah tangga ini membagikan tutorial agar baju tetap rapi meski tanpa disetrika. Menurut pemilik akun @mamaello, ini tergantung pada trik sederhana yang dilakukan setiap selesai mencuci baju.

Ia membagikan beberapa video yang diunggah pada 14 September dan 15 September 2021. "Tutorial baju rapi tanpa setrika check," tulisnya dalam keterangan video.

Agar tetap rapi, wanita ini menunjukkan bahwa baju yang sudah dicuci harus dikeringkan dengan cara digantung menggunakan hanger. Selain itu, baju juga dibuat menghadap ke depan.

Setelah itu, wanita ini menggantungkan baju di jemuran pakaian. Kemudian, barulah ia mempraktikkan trik agar baju terlihat rapi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah 5 Tahun

Viral Wanita Bagikan Tutorial Membuat Baju Rapi Tanpa Diseterika
Perbesar
Viral Wanita Bagikan Tutorial Membuat Baju Rapi Tanpa Diseterika. foto: TikTok @mamaello

"Ditarik kuat-kuat tiap ujungnya," tulis wanita tersebut sambil mempraktikkan tipsnya. Pertama, baju ditarik ke arah kanan dan kiri secara bersama.

Kemudian, baju juga ditarik ke atas dan bawah. Setelahnya, baju kembali dirapikan dan dijemur sampai kering. Pada video lain, wanita ini pun menunjukkan bahwa baju yang dikeringkan dengan teknik tersebut tampak rapi meski tidak disetrika.

Meski begitu, tak sedikit warganet yang masih mempertanyakan metode tersebut. Ada pula yang khawatir jika baju malah jadi melar.

"Kasian bajunya nggak sih lama-lama bisa melar," komentar seoang warganet. Meski begitu, wanita ini mencoba meyakinkan dan menjelaskan dirinya sudah mempraktikkan tips tersebut selama lima tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menghemat Waktu

Viral Wanita Bagikan Tutorial Membuat Baju Rapi Tanpa Diseterika
Perbesar
Viral Wanita Bagikan Tutorial Membuat Baju Rapi Tanpa Diseterika. foto: TikTok @mamaello

Selain memilih hanger dan jemuran berkualitas, wanita ini juga menambahkan bahwa bahan baju yang bagus tidak akan melar meski dijemur dengan trik tersebut. Di sisi lain, banyak pula warganet yang setuju dengan cara tersebut hingga mengaku ikutan mempraktikkannya.

Menurut sebagian warganet, tutorial baju rapi tanpa setrika tersebut sukses menghemat waktu. "Yup, semenjak setrika aku rusak aku jadi ngelakuin teknik ini + nyucinya pakai pewangi pelembut pakaian jadi makin mudah, nggak gampang kusut," tulis seorang warganet.

"Tipsnya abis dikeringkan langsung jemur, jadi nggak kelamaan numpuk jadi kusut. Dan iya jemurinnya pakai gantungan gini aja, selain hemat tempat, jadi cepet kering," timpal warganet lain. Sampai berita ini dibuat, salah satu video tersebut sempat viral dan sudah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali dan disukai lebih dari 80 ribu kali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya