Sukses

Saat Para Pesohor Pria Menormalkan Pemakaian Gaun di Ajang Met Gala 2021

Makin banyak pria yang menganggap gaun adalah busana unisex alias tanpa gender. Tampilan sederet pesohor di Met Gala 2021 salah satu indikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - ‘Pakaian tidak memiliki jenis kelamin’, begitulah alasan yang kerap dilontarkan saat seseorang memakai di luar kebiasannya. Makin banyak pria bertubuh tegap tak lagi malu mengenakan gaun ataupun rok yang identik sebagai busana wanita. Itu pula yang tergambar dari penampilan sederet pesohor pria yang berpose di karpet merah Met Gala 2021.

Tampilan para selebritas pria itu seolah menormalkan penggunaan rok sebagai busana unisex. Apapun jenis kelaminnya, bisa memakainya. Terlebih, Met Gala merupakan acara prestisius bagi pecinta fesyen yang bahkan dianggap sebagai ajang Oscar-nya pelaku industri fesyen dunia.

Siapa saja selebritas pria yang 'mendobrak batas' di Met Gala 2021? Simak rangkumannya yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu, 15 September 2021.

1. Jordan Roth

Roth yang berprofesi sebagai produser teater turut hadir di acara Met Gala 2021 dengan menggunakan busana Michael Sylvan Robinson. Busana ini tampak seperti setelan jas setengah gaun.

Roth berkolaborasi dengan desainer itu untuk merancang gaunnya. Dalam akun media sosial Instagramnya, ia membagikan pemikirannya ketika berkolaborasi dengan Robinson yang mengatakan, ‘Identity is a construction, as a garment is a construction’ (identitas adalah susunan, sebagaimana pakaian adalah susunan).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Pete Davidson

Aktor dan presenter itu tampil mengenakan gaun selutut hitam yang dibalut dengan piped jacket putih dan sepatu kets bertali. Busana itu didesain oleh Thom Browne.

Pete melengkapi penampilannya dengan perhiasan yang didesain oleh Fred Leighton. Tak lupa, ia memakai kacamata hitam saat bergaya di karpet merah. Komedian itu mempersembahkan penampilannya di Met Gala untuk sang ayah yang gugur saat menara kembar WTC ambruk karena serangan teroris pada 11 September 2001.

3 dari 6 halaman

3. Kid Cudi

Dalam acara Met Gala ini, Kid Cudi terlihat mengenakan gaya street style dengan sweater berwarna biru dan bawahan celana berwarna hitam yang dilapisi oleh rok semi transparan bermotif pada lapisan luarnya.

Kid Cudi merupakan rapper asal Amerika Serikat yang pernah membintangi film Need For Speed pada 2014 silam dan dikenal mendorong batas-batas dunia fesyen. Ia melengkapi busananya dengan menggunakan kalung kolaborasi dari KAWS x Ben Baller seharga 1 juta dolar Amerika Serikat atau hampir mencapai Rp 14,3 miliar.

4 dari 6 halaman

4. Jeremy O. Harris

Jeremy O. Harris mengenakan pakaian bernuansa hitam dan kuning. Harris dikenal dalam sebuah pertunjukan Broadway yang berjudul Slave Play. Ia juga turut memproduseri acara HBO yang populer, Euphoria.

Busana yang dikenakan Harris dirancang oleh desainer Amerika Serikat, Tommy Hilfigher. Dia mengatakan bahwa busana ini terinspirasi dari penyanyi Aaliyah.

Kemeja hitam terbuka dipadukan dengan celana lipit yang terinspirasi dari setelan Zoot pada 1920-an. Tidak lupa, jaket bomber berwarna kuning yang berukuran besar menyerupai rok melengkapi penampilannya malam itu. (Gabriella Ajeng Larasati)

5 dari 6 halaman

6. Troye Sivan

Penyanyi asal Australia itu tak kalah menghebohkan saat tampil di karpet merah Met Gala 2021 dengan mengenakan backless dress berwarna hitam. Gaun dengan potongan rendah di dada dan terbuka di pinggang itu dipadukan dengan kalung berlian Cartier dan gelang kulit hitam di lengan kirinya.

Troye menyempurnakan penampilannya dengan sepatu bot kulit hitam bersol tebal. Wajahnya dirias natural dengan rambut ikalnya hanya ditata acak.

6 dari 6 halaman

5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.