Sukses

Cara Unik Pasangan Pengantin Rayakan Pernikahan di Gerbong Kereta Api

Kisah cinta pasangan pengantin itu juga bermula di kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang pengantin di China punya cara unik merayakan pernikahannya. Mereka sengaja menyewa kereta untuk mengadakan momen istimewa tersebut.

Pada Sabtu pagi, 11 September 2021, seorang pengantin wanita muda dengan gaun pengantin putih sedang menunggu mempelai prianya. Ia berada di peron Stasiun Kereta Harbin West, Provinsi Heilongjiang, China, seperti dilansir dari China Daily, Kamis, 16 September 2021.

Tak beberapa lama, mempelai pria yang berpakaian rapi tiba dengan membawa seikat bunga mawar. Mereka lalu naik kereta No D6907 dan menerima ucapan selamat dari ratusan kerabat dan teman yang hadir.

Pengantin pria Chen Dong yang berusia 30 tahun, bekerja di depot operasi kereta api Daqing. Sementara, pengantin wanita Ma Yan bekerja di bagian lalu lintas penumpang Qiqihar.

Mereka menjalin hubungan sejak Februari 2016. Sejak itu, mereka melakukan sebagian besar kencan mereka di jalur kereta api berkecepatan tinggi antara Harbin dan Qiqihar.

Karena itu, mereka sengaja menggelar pernikahan di gerbong kereta api. Mereka tak menggunakan mobil mewah yang populer untuk mencapai lokasi pernikahan mereka di Daqing dari Harbin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan Staf

Pernikahan mereka mendapat bantuan dari anggota staf kereta api di D6907. Mereka mendekorasi gerbong itu dengan suasana meriah.

Huruf China merah "xi", menandakan kebahagiaan, ditempelkan di jendela. Sementara, puluhan balon membentuk kata-kata yang berbeda seperti bahagia menghujani pasangan muda itu.

"Kami telah mengangkut ratusan penumpang sejak layanan dimulai dua tahun lalu," kata Li Renshuang, kondektur D6907.

Ia menambahkan, penumpang menggunakan kereta api untuk pergi bekerja atau bepergian, tetapi ini adalah pertama kalinya pasangan pengantin naik kereta. "Ini menunjukkan bahwa jalur kereta api dapat memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Menikmati Pemandangan

Pasangan pengantin terkejut dan bersyukur ketika mereka melihat "mobil pengantin" mereka. Pengantin perempuan mengaku seperti di negeri dongeng mengenakan gaun pengantin putih dan duduk di kereta dengan warna yang sama.

"Kami hanya ingin pernikahan yang unik untuk menandai hari terpenting bagi kami," ujar Ma.

Chen pun membalas ucapan Ma. "Kami dapat menikmati pemandangan indah dari lahan basah dan padang rumput di sepanjang jalan." "Ditambah lagi, kita bisa menghemat separuh waktu yang dibutuhkan mobil," kata dia.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.