Sukses

Serba-serbi Pewarnaan Rambut supaya Sesuai Ekspektasi

Warna yang tidak sesuai ekspektasi dan risiko rambut patah jadi kekhawatiran yang umumnya membayangi proses pewarnaan rambut.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan hasil riset Brandwatch 2020 mengenai Hair Color Trend, 57 persen konsumen dan hairdresser khawatir pada masalah rambut patah karena proses pewarnaan rambut. Sementara, 39 persen konsumen juga mengutarakan bahwa mereka menginginkan warna rambut yang tahan lama dan sesuai ekspektasi.

Selama bertahun-tahun bersama meriset dengan Universitas Ioannina, L'Oreal Research Department akhirnya menemukan salah satu solusi menjawab tantangan tersebut. Pihaknya mencatat bahwa kandungan metal yang tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi.

Mereka juga berhasil menganalisa dan memetakan kandungan metal dalam rambut di dunia. Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67 persen masyarakat Indonesia mengandung metal tinggi dalam serat rambut mereka.

Brand General Manager L'Oreeal Professionnel Hendra Purjaka menjelaskan, kandungan metal dalam rambut ini berasal dari air yang digunakan sehari-hari, termasuk untuk mandi. Di samping, kandungan metal ini sangat bergantung pada tingkat porositas rambut.

Kolaborasi riset ini kemudian mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari rangkaian produk terbaru mereka Metal DX, yang diklaim menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut. Dengan begitu, pewarnaan rambut diharapkan lebih sesuai ekspektasi.

"Dengan edukasi, inovasi, dan inspirasi sebagai DNA brand L'Oreal Professionnel, tentu kami berharap bahwa jajaran fungsi rangkaian produk dan tiga protokol Metal DX dapat bermanfaat," kata Hendra dalam jumpa pers virtual, Kamis, 16 September 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Produk

Head of Education L'Oreal Professionnel Indra Tanudarma mengatakan, inovasi Metal DX yang terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut diklaim mampu mengurangi resiko rambut patah hingga 87 persen. "Ini merupakan terobosan unggul, supaya servis pewarnaan, balayage, dan lightening menghasilkan warna rambut sesuai ekspektasi," katanya.

Ada tiga protokol yang mesti dilalui. Pertama, Metal DX Professional Pre-treatment. Ini bertujuan menetralisir metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening dengan kandungan 10 persen Glicoamine.

Disambung dengan Metal DX Professional Shampoo untuk membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan. Terakhir, Metal DX Professional Care guna menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan dua pesen Aminosilane. Selain itu, direkomendasikan juga menggunakan Metal DX Professional Mask untuk membantu melindungi helai rambut dari penempelan partikel.

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Perawatan di Rumah

Indra mengatakan, setelah proses pewarnaan, rambut biasanya jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, itu dapat membuat refleksi lebih hangat, warna rambut malah jadi kusam, dan luntur.

"Oleh karena itu, perawatan di rumah pun penting. Metal DX hadir dengan Metal DX professional shampoo dan Metal DX professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik," imbuhnya.

Lie Kuang, owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, sekaligus L'Oreal Professionnel Ambassador, menyebut bahwa kehadiran rangkaian produk ini mempermudah pekerjaannya sebagai hairdresser. "Dan tentunya memberi kepuasan pada konsumen karena hasil pewarnaan rambut dapat sesuai ekspektasi," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.