Sukses

Pasangan Pengantin Berbaju Olahraga Saat Resepsi Pernikahan Tuai Pro Kontra

Pengantin berbusana olahraga disebut akan jadi tren resepsi pernikahan selama 12 bulan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin viral setelah memutuskan "membuang" pakaian formal mereka. Keduanya tampak lebih nyaman mengenakan pakaian olahraga selama resepsi pernikahan.

Melansir Newsweek, Jumat (1/10/2021), pengantin baru yang tidak disebutkan namanya ini memutuskan mengenakan baju olahraga daripada gaun dan setelan jas konvensional. Hal tersebut memantik perdebatan sengit di Instagram.

Pendekatan mereka yang tidak lumrah disorot oleh videografer pernikahan Sarah Gonzalez dari Wildwood Films. Ia membagikan rekaman momen bahagia tersebut.

Pengantin wanita memilih busana crop top putih dan celana olahraga, dilengkapi veil yang jadi satu-satunya busana identik dengan pernikahan. Sementara pengantin pria mengenakan hoodie hitam dan celana olahraga yang serasi.

Unggahan Gonzalez menarik perhatian warganet. Hingga artikel ini ditulis, unggahan tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 734 ribu likes. Ia menyebut penampilan pasangan pengantin itu akan jadi tren selama 12 bulan ke depan.

"Saya suka ketika pasangan menemukan cara unik dan menyenangkan untuk menunjukkan kepribadian mereka di hari pernikahan dan memulai tren baru," tulisnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Pro Kontra

Namun demikian, banyak yang tak yakin dengan prediksi Gonzales. "Jika saya membayar lebih mahal untuk sebuah gaun, saya akan memakainya sampai saya mati," kata seorang warganet. 

"Saya suka ide ini, tapi saya merasa saya tidak bisa membenarkannya jika saya akan menghabiskan begitu banyak uang untuk sebuah gaun dan tidak pernah menggunakannya selama sehari penuh," timpal warganet yang lain.

Terlepas dari tanggapan negatif yang diperoleh pendekatan tersebut, masih banyak yang merasa tampilan busana olahraga adalah pilihan yang menginspirasi. "Saya harap tren ini sukses," tulis pengguna lainnya.

3 dari 4 halaman

Konsep Unik

Jika di luar negeri pasangan pengantin menggunakan baju olahraga, lain halnya di Indonesia. Beberapa waktu lalu sempat beredar video mempelai mengusung resepsi pernikahan bertema Hello Kitty, dari dekorasi sampai gaunnya.

Namun, itu tidak jadi satu-satunya busana dalam pesta tersebu. Di momen yang sama, keduanya tampak melakukan pemotretan dengan beragam tema, menggunakan gaun berwarna putih, tosca, sampai busana mirip baju adat.

Video yang diunggah pada 25 Mei 2021 ini sudah ditonton lebih dari 11 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 8 ribu kali dan mendapatkan 796 ribu likes dari para pengguna TikTok.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.