Sukses

Asinan Sehat Tanpa Cuka Ala ELNU.official, Kudapan Sedap Melawan Gerahnya Cuaca Jakarta

Buat yang lagi diet dan kangen dengan kuliner Nusantara, asinan buah dari ELNU bisa jadi pilihan sedap untuk dinikmati di tengah cuaca Jakarta yang lumayan gerah.

Liputan6.com, Jakarta Melawan gerahnya cuaca Jakarta seringkali ditempuh dengan menikmati makanan dingin dan segar. Sayangnya jenis kudapan tersebut identik dengan makanan tinggi kalori dan gula, yang mana merupakan salah satu pantangan bagi yang sedang menjalankan program diet.

Buat kamu yang lagi diet dan kangen dengan kuliner Nusantara, asinan buah dari ELNU.official bisa jadi pilihan sedap untuk dinikmati di tengah cuaca Jakarta yang lumayan gerah. Berawal dari kecintaan Michael dan Wisnu pada kuliner, keduanya memutuskan merintis usaha rumahan, yang kini juga bisa ditemukan di ManisdanSedap.com

Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Memudahkan pecinta kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order dari seluruh Nusantara, termasuk beragam menu sedap dari ELNU.

Berawal dari Bogor

Saat menyebutkan asinan, kebanyakan orang pasti mengkaitkan dengan kuliner khas Bogor. Michael dan Wisnu pun nggak mau ketinggalan menjajal kudapan segar ini saat berkunjung ke Bogor pada bulan Desember 2020. 

“Ketika kami pulang ke Jakarta, saya pun mencoba untuk membuatnya. Pada bulan Juni 2021, kami baru memutuskan untuk menjalankan usaha ini,” jelas owner ELNU.

Jatuh cinta pada rasanya, sayangnya gangguan asam lambung yang diderita memicu keresahan setelah menyadari adanya cuka di dalam kuah asinan. Dari sini munculnya ide untuk membuat asinan buah tanpa suka.

Hadirkan Makanan Sehat dan Murah

Bergerak di bidang kuliner, Michael dan Wisnu merasa ikut bertanggungjawab pada kesehatan masyarakat. “Maka dari itu, kami selalu berkomitmen untuk tidak memakai MSG, bahan pengawet dan juga pewarna. Jadi masyarakat dapat menikmati makanan sehat yang murah,” jelasnya. 

Menu asinan buah yang ditawarkan diracik dengan bahan-bahan alami, tanpa pengawet, pewarna, pemanis buatan dan cuka. Bisa memilih buah campur atau satu jenis buah, seperti mangga, salak, bengkoang, nanas, bahkan ubi, yang berpadu dengan kuah segar dan pedas.

Bukan hanya asinan buah saja, mereka menambahkan menu sambal setelah melihat peluang besar di kalangan masyarakat Indonesia yang menyukai kuliner pedas. Untuk produk sambal, ada sambal terasi merah dan hijau dengan level pedas dan sedang.

Tantangan sebagai Pebisnis Pemula

Membuka usaha kuliner rumahan diwarnai oleh berbagai tantangan, terutama di tengah ketatnya persaingan bisnis F&B.

“Sebagai bisnis pemula tentu kami mengalami banyak tantangan, baik itu dalam menjaga kualitas makanan, varian yang diminta pelanggan, dan juga dalam masalah delivery,” jelasnya.

Berusaha mencari solusi yang tepat untuk setiap masalah yang dihadapi, keduanya berharap bisa membangun bisnis ini sebagai industri makanan sehat berskala besar.

Soal pemasaran, serahkan saja pada ManisdanSedap.com yang membantu para pemilik UMKM, dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Mengusung fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Bikin laris usahamu dengan bergabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.