Sukses

Dibuka 20 September 2021, Tiket Universal Studios Beijing Ludes Terjual

Tiket pembukaan Universal Studios Beijing, China, habis hanya dalam waktu satu jam sejak pengelola membuka penjualan secara daring.

Liputan6.com, Jakarta - Taman hiburan Universal Studios di Beijing, China akan resmi dibuka pada 20 September 2021. Bertepatan dengan libur musim gugur, tiket masuknya dilaporkan ludes terjual hanya dalam waktu satu jam.

Tiket masuk wahana permainan di Distrik Tongzhou itu habis terjual pada Selasa, 14 September 2021, tepat pukul 00.00, waktu setempat. Dilansir dari laman China.org, Rabu (15/9/2021), harga tiketnya berkisar antara 418 hingga 748 yuan (Rp923 ribu--Rp1,65 juta). 

Namun pada hari pembukaan, tiketnya dijual sekitar 638 yuan (Rp1,4 juta). Taman hiburan tersebut akan dibuka untuk umum pada 20 September 2021 mulai pukul 12.00 hingga 22.00, sebagaimana pemberitaan di sejumlah media setempat.

Pembukaan Universal Studios ini sempat mengalami penundaan karena pandemi Covid-19. Tempat hiburan milik pemerintah China itu dibangun sejak 2014 di atas lahan seluas 400 hektare.

Pemerintah Kota Beijing juga telah membuka jalur kereta bawah tanah menuju Universal Studios yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota. Beberapa objek menarik di taman hiburan itu termasuk Kungfu Panda Land of Awesomeness, Transformers: Metrobase, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic World Isla Nublar, Hollywood, dan WaterWorld.

Sebelumnya, Universal Studios Beijing sudah melakukan konsep uji coba pada 1 September 2021. Dilansir China Daily, rencana pengoperasian Universal Studios Beijing ini sejalan dengan klaim keberhasilan China mengatasi Covid-19 varian Delta yang sempat menyebar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan Pencegahan

Pembukaan ini dimulai dengan simulasi terlebih dahulu. Selama tahap uji coba tersebut, taman hiburan yang luasnya lima kali lipat dari yang ada di Singapura itu hanya dibuka untuk para undangan.

"Pengendalian epidemi dan tindakan pencegahan akan diikuti secara ketat selama operasi uji coba. Perlu dicatat bahwa tidak akan ada tiket yang dijual selama operasi uji coba," demikian pernyataan pengelola.

Para undangan diizinkan mencoba beberapa wahana yang tersedia di tempat itu. Selain itu, pihak Universal sedang menguji pemberlakuan protokol Covid-19 dalam operasionalnya.

3 dari 4 halaman

Punya 7 Pulau

Universal Studios Beijing berlokasi di distrik timur Ibu Kota Tongzhou. Taman bermain tersebut terdiri dari taman hiburan Universal Studios, Universal CityWalk Beijing, dan dua hotel.

Salah satu alasan taman hiburan itu pantas disebut terluas di dunia, Universal Studios China memiliki tujuh pulau. Ketujuh pulau itu adalah The Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic World Isla Nublar WaterWorld, Hollywood, dan Transformers: Metrobase.

Selain itu, mereka juga menyediakan 37 fasilitas rekreasi dan atraksi bertema. Ada juga puluhan gerai makanan dan minuman. Dimiliki oleh Beijing International Resort Co., taman ini juga merupakan perusahaan patungan antara Beijing Shouhuan Cultural Tourism Investment Co. dan Universal Parks & Resorts.

4 dari 4 halaman

Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.