Tren Naked Dress di Met Gala 2021, dari Kendall Jenner sampai Irina Shayk

Oleh Henry pada 15 Sep 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 09:30 WIB
Kendall Jenner
Perbesar
Kendall Jenner tampil bergaya ‘naked’ dalam balutan sheer gown bertabur kristal berkilau rancangan Givenchy. Penampilannya yang glamor tersebut diperlengkap dengan kalung choker besar. Model 25 tahun ini menjaga rambutnya tetap sederhana dengan sanggul rendah. (Instagram/_metgala2021).

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi berimbas pada penundaan penyelenggaraan Met Gala 2021. Acara tahunan yang dibanjiri pesohor dunia berbalut busana yang mewah nan unik ini akhirnya terselenggara di Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat pada Senin, 13 September 2021 waktu setempat. Deretan pesohor dunia turut menyemarakkan Met Gala 2021.

Mereka menjadi sorotan lewat penampilan memukau dalam balutan busana megah nan menarik. Bidikan kamera tak henti mengabadikan aksi para bintang.

Dalam acara tersebut, sejumlah selebritas papan atas dunia tampak mengenakan gaun naked dress atau berdesain transparan dari sejumlah label fesyen ternama. Naked dress bahkan disebut kembali menjadi tren di red carpet atau karpet merah di acara-acara bergengsi, terutama di dunia hiburan dan fesyen.

Di Met Gala 2021 cukup banyak pesohor wanita yang tampil dengan gaun transparan. Siapa saja mereka? Dirangkum dari sejumlah sumber, berikut enam pesohor yang meramaikan tren naked dress d Met Gala 2021.

1. Kendall Jenner

Dilansir dari akun Instagram Vogue, supermodel Kendall Jenner tampil nyaris telanjang saat hadir di Met Gala 2021 Saat ia memasuki area karpet merah, semua mata tertuju padanya yang mengenakan gaun model sheer berwarna nude.

Gaun transparan berdesain body suit tersebut bertabur batu perak yang sangat indah. Kakak Kylie Jenner ini mengenakan koleksi rancangan Givenchy yang gayanya terinspirasi dari gaun Audrey Hepburn dalam film 'My Fair Lady' (1964).

2. Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo di Met Gala 2021
Perbesar
Olivia Rodrigo di Met Gala 2021. (dok.Instagram @ oliviandirisarchive/https://www.instagram.com/p/CTz3rWIFIuR/Henry)

Met Gala 2021 menjadi debut bagi penyanyi muda Olivia Rodrigo. Pelantun lagu Good for U berusia 18 tahun itu tampil dengan naked dress berupa jumpsuit keluaran Saint Laurent berbahan bulu dan renda. Olivia memadukan pakaian seksinya yang berwarna hitam itu dengan anting perak nan panjang.

3. Zoe Kravitz

Zoe Kravitz di Met Gala 2021
Perbesar
Zoe Kravitz di Met Gala 2021. (dok.Instagram @zoekravitzinc/https://www.instagram.com/p/CTyPd6BrjNy/Henry)

Zoe Kavitz tampil memukau dalam balutan slip gown dress warna silver model kerah halter neck yang berkilauan dari Yves Saint Laurent. Busana transparan aktris dan penyanyi Amerika itu dipadukan dengan gaya rambut simpel, cepol tinggi modern dan sepasang anting berlian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Emily Ratajkowski

Emily Ratajkowski di Met Gala 2021
Perbesar
Emily Ratajkowski di Met Gala 2021. (dok.Instagram @emrataheaven/https://www.instagram.com/p/CTz3Qboq4pE/Henry)

Emily Ratajkowski tampil mencolok dengan gaun naked dress rancangan Vera Wang yang berwarna merah. Model sekaligus aktris berusia 30 tahun itu memakai gaun berdesain body suit beraksen floral dengan hiasan renda yang transparan.

5. Emily Blunt

Emily Blunt
Perbesar
Bergaya glamor dengan aksen kristal dan payet yang menjuntai di seluruh gaunnnya, Emily Blunt terlihat sangat anggun dalam gaun rancangan MiuMiu. (Foto: darioangelucci)

Emily Blunt mengenakan gaun custom dari Miu Miu. Aktris asal Inggris ini memberikan sentuhan Amerika lewat pilihan gaun glamor transparan dengan detail manik-manik perak yang menutupi seluruh gaunnya. Aksen cape putih panjang memberikan kesan drama pada penampilan Emily.

6. Irina Shayk

Irina Shayk di Met Gala 2021
Perbesar
Irina Shayk di Met Gala 2021. (dok.Instagram @themetgalaofficial/https://www.instagram.com/p/CTx-hgXKDxW/?utm_source=ig_embed&ig_rid=1a620079-da6f-472d-9a35-7a1723daf737/Henry)

Di Met Gala 2021, Irina Shayk mengenakan gaun berdesain sheer transparan warna cerah dengan aksen bunga-bunga tiga dimensi. Mantan kekasih Cristiano Ronaldo itu menarik perhatian karena kostumnya yang senada dengan warna kulit, sehingga, warna bunganya pun terlihat lebih natural. Dengan memakai busana rancangan Moschino, model berumur 35 tahun ini berhasil melewati Met Gala pertamanya dengan sukses.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Awal Tren Naked Dress

8 Gaya Memukau Pesohor Dunia di Met Gala 2021
Perbesar
Megan Fox menghadiri The 2021 Met Gala Celebrating In America: A Lexicon Of Fashion di Metropolitan Museum of Art pada 13 September 2021 di New York City. (THEO WARGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Gaun transparan atau yang dikenal dengan istilah naked dress memang bukan hal baru dan kembali menjadi tren di tahun ini. Tren naked dress merupakan busana atau gaun yang banyak mengekspos tubuh di balik material transparan.

Disebut naked karena mereka yang mengenakannya seperti tampil tanpa busana. Sebelum Met Gala 2021. Megan Fox misalnya, ia juga mengenakan naked dress rancangan desainer Mugler pada Billboard Music Awards 2021 pada Mei lalu.

Jauh sebelum itu, sebenarnya naked dress sudah mulai dikenal pada 1974. Dilansir dari Harper’s Bazaar, 14 September 2021, saat itu aktris dan penyanyi legendaris Cher mengenakan gaun transparan karya Bob Mackie dalam sebuah acara di Hollywood. Penampilan tersebut diulangi kembali oleh Cher saat menghadiri ajang Oscar 1988.

Gaun transparan berwarna dasar hitam yang dikenakan Cher menjadi pusat perhatian dunia saat itu, karena ia tampil di panggung usai diumumkan sebagai Aktris Utama Terbaik lewat perannya di film Moonstruck.

Tren naked dress pun terus berkembang dan sempat hits pada 2015. Sejumlah selebritas, seperti Kim Kardashian, Jennifer Lopez, Beyonce, Jada Pinkett Smith hingga Gwen Stefani tampil di hadapan publik dengan mengenakan gaun transparan dan lebih berani dalam mengekspos tubuh mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai

Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya