Sukses

Kombinasi 3 Bahan Aktif dalam Skincare untuk Atasi Masalah Jerawat

Munculnya jerawat disebabkan banyak faktor, termasuk stres, keturunan, polusi udara, gaya hidup tidak sehat, sebum wajah yang menyumbat pori-pori, dan eksfoliasi kulit wajah berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat menjelma jadi salah satu masalah kulit yang paling sering dikeluhkan selama pandemi COVID-19. Faktor kemunculannya sangat beragam seperti stres, keturunan, polusi udara, gaya hidup tidak sehat, sebum wajah yang menyumbat pori-pori, eksfoliasi kulit wajah berlebihan, dan tidak cocok menggunakan produk skincare tertentu.

Melihat fenomena ini, merek kecantikan Korea Selatan Mediheal meliris rangkaian skincare "Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series" yang mengombinasikan tiga bahan aktif. Ketiganya adalah Ekstrak Tea Tree, Ekstrak Centella Asiatica, dan Microbiome, jelas Brand Manager Mediheal Indonesia Vania Anisya.

"Rangkaian ini diciptakan dengan penuh perhatian ekstra untuk menjawab kebutuhan konsumen akan solusi kulit berjerawat dan acne-prone yang sekaligus dapat merawat skin barrier untuk kulit yang lebih sehat," katanya dalam keterangan, beberapa waktu lalu.

Kombinasi ketiga bahan aktif ini, disebut Vania, sebagai power trio element yang akan membasmi bakteri penyebab jerawat. Juga, menjaga kesehatan lapisan kulit agar tidak mudah mengalami break out.

Tea tree dikenal berkhasiat menenangkan kulit berjerawat. Dalam rangkaian produk ini, mereka mengklaim menggunakan tea tree organik yang ditanam di Provinsi Goheung, Jeollanam-do, Korea Selatan.

Kemudian, microbiome adalah jenis mikroorganisme yang hidup di tubuh manusia, termasuk pada kulit. Organisme berperan penting, yaitu memulihkan dan memperkuat lapisan kulit dari berbagai infeksi, peradangan, dan benteng pertahanan dari serangan bakteri jahat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sabun Pencuci Muka yang Berformulasi Ringan

Namun demikian, ketidakseimbangan microbiome pada tubuh sering terjadi yang bisa menyebabkan jerawat. Karena itu, perlu produk perawatan kulit yang dapat menutrisi dan menyeimbangkan kembali microbiome.

Kemudian, Centella Asiatica atau yang juga dikenal dengan Cica, berfungsi menenangkan kulit, sehingga bisa mengatasi peradangan atau meredakan kemerahan pada kulit akibat jerawat. Ketiga bahan aktif ini kemudian diformulasikan ke dalam empat produk:

1. Tea Tree Biome Blemish Cica Cleanser

Sabun cuci muka ini mengandung PHA yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi sebum berlebih. Dengan pH lima, produk ini dikaim memiliki formula yang ringan, nyaman, dan lembut.

Di dalamnya juga ada kandungan Asiaticoside, Asiatic acid, dan Madecassic acid untuk menenangkan kulit, sekaligus melindungi dari kotoran yang menempel pada permukaan wajah. Dipasarkan dalam ukuran 200 ml, produk ini dibanderol Rp249 ribu.

3 dari 4 halaman

Toner sampai Pelembap Pengunci Bahan Aktif

2. Tea Tree Biome Blemish Cica Toner

Di dalamnya mengandung ekstrak Centella Asiatica yang memberi efek menenangkan pada kulit. Teksturnya yang diklaim mudah menyerap dapat mengontrol produksi sebum wajah, terutama bagi pemilik kulit berminyak. Produk ini dibanderol Rp279 ribu untuk ukuran 320 ml.

3. Tea Tree Biome Blemish Cica Ampoule

Produk ini memiliki kandungan utama ekstrak Tea Tree Leaf Water untuk mendapatkan kulit bersih tanpa jerawat, ekstrak Centella Asiatica yang berefek menenangkan, dan Microbiome yang memperkuat ketahanan skin barrier. Ampoule ini meraih sederet penghargaan di Korea Selatan pada 2020 dan dijual seharga Rp379 ribu untuk ukuran 50 ml.

4. Tea Tree Biome Blemish Cica Cream

Pelembap ini mengandung lima jenis Hyaluronic Acid yang membantu memberi kelembapan ekstra. Mosturizer ini juga berfungsi menciptakan lapisan tipis di atas kulit supaya kelembapan dan bahan aktif yang telah digunakan tidak menguap. Dipasarkan dengan ukuran 100 ml, produk ini dibanderol Rp319 ribu. Keseluruhan rangkaian skincare ini sudah bisa dibeli di Sociolla.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.