Sukses

Ini Khasiat Buah Naga untuk Kecantikan

Buah naga merupakan salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang. Terlebih buah ini mengandung segudang vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Buah naga merupakan salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang. Terlebih buah ini mengandung segudang vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Mulai dari menjaga sistem kekebalan tubuh, mengontrol berat badan, sampai mencegah diabetes. Namun, tahukah kamu bahwa buah naga juga bermanfaat bagi kecantikan? 

Perlu diketahui, buah naga memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi, yaitu vitamin B, vitamin C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut manfaat mengonsumsi buah naga merah.

Melembapkan

Dengan kaya akan vitamin E yang dimiliki oleh buah naga, bisa mengembalikan kelembapan kulit kering, serta menghaluskan tekstur kulit kering yang kasar.

Mencegah Penuaan Dini

Memang, sudah banyak produk kecantikan yang bisa mencegah penuaan dini. Namun, tak kalah baik dari buah naga. Selain berbahan alami, buah itu memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang membantu melindungi kulit agar terhindar dari paparan radikal bebas, yang bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul di kulit.

Menghilangkan Jerawat

Buah naga memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang mampu membantu menghilangkan jerawat, mencegah peradangan jerawat dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

Mengatasi Iritasi

Buah naga juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi, yang terlalu sering terpapar sinar matahari, serta mengalami kemerahan kulit akibat terkena radikal bebas atau reaksi kimia.

Mencerahkan

Manfaat terakhir buah naga merah, yaitu membantu mencerahkan kulit yang kusam, membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan menyamarkan flek hitam yang ada di kulit.

Kalau sudah begitu, kamu bisa memanfaatkan buah naga untuk perawatan kecantikan mulai saat ini. Kalau pun sulit menemukan buah naga di toko buah, kamu bisa menggunakan skin care yang memiliki kandungan buah naga. 

Pilih produk mengandung ekstrak buah naga, ekstrak bunga daisy, niacinamide, dan probiotic yang memberikan manfaat baik bagi kulit. 

Produk ini diklaim memberikan manfaat perlindungan kulit wajah, mengurangi keriput, menyamarkan flek, sekaligus mengencangkan dan melembapkan kulit wajah. Produk ini dapat diaplikasikan setelah membersihkan wajah.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.