Sukses

YouTuber Rusia Meninggal Usai Terjatuh Saat Merekam Bangunan Terbengkalai

Kedua rekannya menyaksikan tubuh youtuber Rusia jatuh saat sedang beristirahat di tangga darurat.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Rusia bernama Dmitry Beshentsev meninggal dunia setelah terjatuh dari tangga darurat di sebuah properti yang ditinggalkan di Moskow saat merekam video terbaru. Ia mengembuskan napas terakhir pada Jumat, 10 September 2021.

Dilansir dari The Sun, Selasa (14/9/2021), YouTuber ini dikenal lewat video-videonya yang merekam gedung-gedung kosong dan terbengkalai. Pada hari kepergiannya, Beshentsev dan dua temannya mengunjungi bangunan yang seharusnya tengah direnovasi pada saat itu, tetapi pekerjaan ditunda.

Teman-temannya berhasil naik ke atap gedung untuk mengambil foto. Namun, tangga darurat mendadak runtuh ketika Beshentsev sedang beristirahat di atasnya.

Kedua rekan Beshentsev menyaksikan ketika YouTuber ini jatuh. Tidak jelas apakah pihak berwenang setempat terus menyelidiki insiden tersebut.

Salah satu video terakhirnya, Beshentsev merekam perjalan dengan perahu kecil di sepanjang salah satu terowongan kosong yang dipenuhi air di Moskow. Beshentsev juga dikenal dengan sebutan Dima Vert.

Pria berusia 34 tahun itu spesialis membuat video bangunan yang ditinggalkan di channel YouTube miliknya "Beam of the Inquisition". Channel Beshentsev telah memiliki lebih dari 83 ribu subscribers.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Channel YouTube

Menilik ke channel YouTube Beshentsev, ia awal bergabung di platform video ini pada 4 Oktober 2008. Keseluruhan videonya total telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali.

Pada kolom deskripsi, ia menjelaskan bahwa channelnya khusus menghadirkan video untuk bangunan yang ditinggalkan. Deskripsi ini ditulis Beshentsev dalam bahasa Rusia.

"Kami tidak mendalami detail teknis penemuan. Kami menunjukkan semuanya persis seperti apa adanya," tulisnya.

"Di sini Anda akan melihat cerita tempat yang ditinggalkan, seperti bunker, kamar mayat dan gua, rumah sakit dan lembaga pendidikan, gereja dan perkebunan, saluran pembuangan dan komunikasi bawah tanah, rumah kos dan sanatorium, kamp dan pabrik perintis, kastil dan berbagai terowongan, militer unit," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Beshentsev bukan satu-satunya YouTuber yang meninggal dunia saat membuat video. Pada Februari 2021, prankster Timothy Wilks ditembak mati saat dia sedang merekam perampokan palsu.

Ia dikatakan telah menyerang orang asing dengan pisau daging sehingga dapat merekam aksi ketakutan mereka. Wilks ditembak mati di tempat parkir taman trampolin Urban Air di Nashville, Tennessee, tepat sebelum pukul 21.30, waktu setempat.

Polisi Metro Nashville menyebut mereka yakin Wilks tengah merekam prank perampokan untuk channel YouTube. Petugas diberitahu Wilks dan seorang teman mendekati sekelompok orang dengan pisau daging.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.