Sukses

Coba Ini, Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Bahan Alami di Rumah

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah yang bisa dihadapi oleh semua orang. Belum lagi rambut bercabang bisa mengganggu penampilan seseorang dan rambut mudah rusak.

Liputan6.com, Jakarta Rambut bercabang merupakan salah satu masalah yang bisa dihadapi oleh semua orang. Belum lagi rambut bercabang bisa mengganggu penampilan seseorang dan rambut mudah rusak. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dilansir liputan6, berikut caranya.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan rambut, salah satunya mampu mengatasinya rambut bercabang. Bahan tersebut merupakan pelembap alami untuk mengatasi masalah rambut tersebut. 

Caranya, kamu cukup ambil sedikit minyak kelapa di telapak tangan dan oleskan ke rambut dari akar sampai ke ujungnya. Biarkan semalaman. Di pagi hari, keramasi rambut untuk menghilangkan minyak berlebih.

Minyak Almond

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan minyak almond. Bahan alami itu mampu mencegah rambut bercabang dan menguatkan rambut. 

Minyak almond mengandung vitamin E yang memiliki efek antioksidan. Hal itu, mampu melindungi rambut dari stres lingkungan sehingga rambut terlihat lebih muda dan sehat. 

Untuk menggunakannya, oleskan minyak almond hingga rata ke seluruh bagian rambut sebelum tidur. Pijat selama kurang lebih 15 menit. Lalu tutup rambut dengan penutup kepala seperti shower cap, diamkan selama semalam.

Minyak Jarak

Minyak jarak merupakan minyak nabati yang sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Manfaat minyak jarak bisa dibilang cukup beragam, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satunya untuk mengatasi rambut bercabang. 

Mengandung molekul rendah dan dapat menembus batang rambut sangat bermanfaat Hal ini dapat memperbaiki dan merehidrasi rambut serta mengurangi kulit kepala yang gatal, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan merawat rambut bercabang.

Untuk menggunakannya, encerkan dua hingga empat sendok teh minyak jarak dengan dua sendok teh minyak kelapa. Ambil satu sendok teh campuran di telapak tangan. Gosokkan kedua telapak tangan, lalu aplikasikan ke rambut, mulai dari akar sampai ujung. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama 1-2 jam sebelum dibilas.

Minyak Zaitun

Terakhir kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan rambut bercabang. Minyak zaitun diperkaya dengan kandungan vitamin E yang baik untuk rambut.

Mulai gunakan minyak zaitun setelah rambut dibersihkan terlebih dahulu. Lalu aplikasikan minyak rambut keseluruh rambut, diamkan selama 30 menit, lalu bilas lagi hingga bersih.

Nah, untuk mendapatkan bahan - bahan alami tersebut kamu bisa membeli melalui e-commerce yang memiliki berbagai merek. Selain itu pilih, marketplace yang kerap memberikan diskon sampai cashback. 

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.