Sukses

Isi Kamar Tidur Ahmad Dhani, Ranjang Antik dari Inggris Jadi Pusat Perhatian

Kamar tidur Ahmad Dhani dilengkapi berbagai pintu rahasia.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi legendaris, Ahmad Dhani punya selera tinggi terhadap seni, termasuk huniannya. Di dalam rumahnya yang besar, suami Mulan Jameela ini memiliki ratusan barang antik yang dijadikan pajangan.

Hal ini terlihat saat Andre Taulany berkesempatan untuk berkunjung ke rumah personel Dewa 19 itu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lewat akun YouTube-nya, Andre dibuat takjub dengan penampakan rumah Dhani.

Salah satu ruangan yang membuatnya, dan banyak wargaenet terpukau, adalah kamar tidurnya. Di ruangan di lantai tiga rumahnya itu, Dhani terlihat menyimpan benda-benda kuno termasuk ranjang antik buatan Inggris.

Dalam unggahan pada 7 September 2021 itu, saat masuk ke dalam kamar, Andre dibuat takjub dengan penampakannya yang sangat luas. Sebelum masuk ke kamar tidur, harus melewati pintu besar berwarna hitam.

Kesan luas dan megah langsung sangat terasa ketika memasuki kamar yang langsung menghadap ke balkon yang cukup besar. Dhani sering berkumpul bersama keluarga maupun teman-temannya di balkon.

Kesan vintage sangat terasa di dalam kamar yang dipenuhi berbagai perabotan besar ini. Perabotan di dalam kamar ini dominan terbuat dari kayu. Dalam ruangan itu juga terdapat beberapa connecting door untuk menghubungkan ke ruangan-ruangan lain. Di balik TV LED bahkan ada pintu tersembunyi yang menghubungkan kamar tidur ke lantai 2.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barang Antik dan Kuno

"Ini rumahnya memang banyak pintu. Ini kalau buka satu pintu bisa masuk ke ruangan lain, jadi banyak ruangan rahasia di sini," ucap Andre.

Televisi itu tersimpan tepat di atas bufet besar berbahan kayu yang terkesan antik. Tepat di sebelah televisi terdapat sebuah lemari antik besar terbuat dari kayu yang juga terletak di bawah bingkai-bingkai lukisan besar.

Salah satu hal yang disorot Andre adalah ranjangnya yang tampak sangat antik dan terkesan kuno. Ranjang yang luas itu dilengkapi empat kayu penyangga dan kelambu putih yang tergantung di sekelilingnya.

"Tempat tidur ini memang klasik karena dibuat di awal 1900-an di Inggris, jadi nuansanya vintage banget," jelas pria berusia 49 tahun itu.

Di sudut ruangan, tampak potret sosok keluarga Dhani menghiasi dinding, mulai dari potret oma hingga buyutnya. Di sebelah ranjang Dhani juga terdapat bingkai besar yang berisi foto kakek buyut Dhani atau kakek dari ibunya. Foto bersejarah itu diambil saat kakek buyut Dhani yang berasal dari Jerman berada di Surabaya dan diambil ketika zaman pemerintahan Belanda.

3 dari 4 halaman

Meja dan Sofa di Kamar Mandi

Namun, yang paling membuat Andre takjub adalah saat Dhani memperlihatkan bagian kamar mandinya. Perlu melewati lorong-lorong dan sekat terlebih dahulu untuk sampai di kamar mandi ini.

Andre memuji kamar mandi yang sangat luas dan terkesan mewah. Dia menyebut jika kamar mandi di rumah Dhani begitu keren seperti salon, bahkan terkesan seperti bukan kamar mandi.

Di kamar mandi itu terdapat bathtub, wastafel putih, meja, dan sofa. Handuk-handuk tersusun rapi di dalam lemari kayu besar. Peralatan mandi juga tersusun rapi.

"Jadi kita kalau ke rumah mas Dhani itu kayak main tebak-tebakan, kayak labirin. Karena ada banyak pintu yang terhubung ke kamar atau ruangan lain. Ini rumahnya benar-benar besar dan banyak ruangan," ucap Andre.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.