Sukses

Aksi Satu-satunya Brand Fesyen Indonesia di Runway New York Fashion Week 2022

Dalam gelaran Erigo X Shopee New York Fashion Week 2022, perwakilan tunggal brand Indonesia ini hadir membawa 60 tampilan.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Fashion Meets Function," satu-satunya brand Indonesia yang melenggang di runway New York Fashion Week (NYFW), Erigo, memboyong tidak kurang dari 60 looks. Ini merupakan koleksi perdana mereka dari lini ERIGO X.

Dalam keterangannya pada Liputan6.com, Kamis (9/9/2021), koleksi ini diusung dalam palet warna neon, seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green. Potongannya berupa kemeja, kaus, celana, dan outer yang memang dibuat khusus untuk peragaan di NYFW.

Menggunakan bahan dasar drill katun dan bahan taslan, rangkaiannya diklaim sangat nyaman untuk digunakan sebagai busana sehari-hari, kegiatan aktif, maupun pakaian formal. Peragaan koleksi sudah berlangsung pada Rabu pagi, 8 September 2021, waktu New York, Amerika Serikat.

Kesamaan visi antara Erigo dan Shopee untuk bisa menginspirasi para pelaku UMKM Indonesia menembus pasar dunia disebut jadi motor utama terwujudnya peragaan busana di salah satu pekan mode dunia tersebut. "Sebuah kebanggaan dapat hadir di NYFW 2022 bersama Shopee," kata CEO, sekaligus owner Erigo Muhammad Sadad.

Sadad menjelaskan, kedua pihak ingin menginspirasi UMKM lokal lain agar terus meningkatkan kualitas, mencari mitra strategis, dan tidak berhenti berjuang untuk memajukan bisnis. Ia juga mengaku bangga bisa memperkenalkan koleksi ERIGO X yang terinspirasi dari tren fesyen terkini.

Dalam kasus ini, Sadad menjelaskan, masyarakat dinilai mulai melirik busana berwarna-warna lebih berani. "Semoga dapat dipakai semua kalangan," harapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upaya Merambah Pasar Amerika

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, "Pencapaian ini adalah bukti bahwa kerja keras pasti membuahkan hasil luar biasa. Jadi sebuah kehormatan bagi Shopee bisa menemani langkah Erigo selama empat tahun terakhir, apalagi bisa membantu mereka menembus pasar internasional."

Pihaknya percaya bahwa pencapaian lini mode asal Depok, Jawa Barat ini akan diikuti UMKM lokal lain. "Dari Shopee, kami akan membantu lebih banyak UMKM lokal melalui peningkatan pengetahuan, pendanaan, dukungan logistik, dan program ekspor kami," urainya.

Sebagai upaya menjangkau pasar Negeri Paman Sam, Erigo juga membuka pop-up store sejak 7 September 2021 di SoHo, New York. Pop-up store ini akan dibuka selama dua minggu dan nantinya produk-produk ini juga akan tersedia secara eksklusif di Shopee.

3 dari 4 halaman

Promosi Menarik

Peluncuran koleksi spesial Erigo lain tersedia secara eksklusif di Shopee pada 9--11 September 2021. Para pengguna Shopee akan mendapatkan akses perdana untuk 13 koleksi baru Erigo dengan berbagai promosi. Itu termasuk potongan harga hingga 90 persen untuk ragam produk Erigo, voucer potongan harga, dan hadiah untuk top spender selama masa promosi.

NYFW sendiri masih akan berlangsung hingga 12 September 2021. Salah satu pekan mode bergengsi ini terselenggara di kawasan Battery Park, Rainbow Room, jalan-jalan Soho, serta Brooklyn Navy Yard.

"NYFW tidak kembali seperti yang diharapkan, melainkan berjalan pelan di tengah (wabah) varian delta, dengan cukup banyak pertunjukan yang hanya bersifat digital, serta pembatasan perjalanan yang membatasi kehadiran," kata pendiri dan direktur Fashion Law Institute Susan Scafidi pada The Post.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.