Sukses

Ada Menu Porsi Jumbo di Gerai Bakmi Food Vlogger Tanboy Kun

Terapi kuda untuk meningkatkan kesehatan mental akibat pandemi Covid-19 banyak diminati orang di AS.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar terbaru yang pas untuk para penggemar kuliner bakmi di Jakarta. Food vlogger Bara Ilham Bakti Perkasa atau akrab dikenal sebagai Tanboy Kun, baru saja membuka gerai kuliner bakmi dengan label 'Ngebakmee!'.

Lokasi restoran milik pria yang juga dikenal sebagai konten kreator dan kerap menyajikan konten 'mukbang' ini, berada di Jalan Kapten Tendean No. 18 C, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Gerai bakmi yang mengusung tagline 'Makan Satu Kurang, Dua Nggak Cukup' ini, menawarkan beberapa menu olahan bakmi.

Sesuai dengan ciri khas dari Tanboy Kun yang kerap menyajikan konten mukbang dengan porsi super banyak alias jumbo dan bercita rasa pedas ini, di gerainya juga ada bakmi bercita rasa pedas.

Menu yang ditawarkan bagi penikmat bakmi di gerai ini, ada Bakmi Gongso Ori, Gongso Pedas Manis, dan Bakmi Kuah dengan tiga paket, yakni Anak Kost, Spesial, dan Bapak Kost (Porsi 1.5).  Aneka menu bakmi itu, dilengkapi bakso dan keripik pangsit dengan pilihan topping daging ayam atau daging sapi.

Lalu apa spesialnya dari menu NgeBakmee! ini, dibandingkan dengan kedai bakmi lainnya yang sudah ada? "Ngebakmee menghadirkan cita rasa bakmi yang wangi karena proses pembuatannya si Gongso, dengan bumbu khas Ngebakmee!. Jadi bakalan wangi," kata Bara Ilham pada akhir pekan lalu.

Selain itu, menu bakmi di gerainya, untuk topping daging sapi menggunakan daging tenderloin atau daging has dalam asli yang dikenal teksturnya lebih empuk dan lembut.

"Jadi cobaiin aja, karena kami pakai daging tenderloin asli bukan daging meltique," terangnya.Sekadar diketahui, daging meltique adalah proses merubah bagian daging sapi menjadi marbling (bintik-bintik putih dan garis-garis lemak di dalam bagian daging sapi).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Makanan dan Minuman

Sedangkan harga menu bakmi di Ngebakmee! termasuk terjangkau. Per porsinya mulai dari Rp 18.000 sampai dengan Rp 60.000 untuk porsi jumbo. Selain itu ada menu tambahan, seperti Pangsit Gongso, Pangsit Rebus, Pangsit Goreng, dan bakso.

Menu tambahan itu, dihargai mulai Rp12.000 sampai dengan Rp15.000 per porsi. Sedangkan untuk minuman, di tempat ini menghadirkan aneka minuman dengan harga Rp7000 per cup, seperti iced lemon tea, sweet iced tea, iced lemonade, pure orange.

"Kalau untuk minuman lebih untuk pelengkap aja," ucap Bara.Sedangkan untuk konsep dari gerai Ngebakmee! ini, menurut Bara lebih diutamakantake away alias pesan untuk dibawa pulang. "Tapi untuk dine in (makan di tempar) juga bisa dengan catatan prokes kesehatan," katanya.

3 dari 4 halaman

Batasi Makan di Tempat

Dia menambahkan, selama adanya aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Ngebakmee!, membatasi tamu untuk makan di tempat.

"(Selama PPKM) Kami membatasi tamu sekitar 8 sampai 10 tamu untuk makan di tempat. Jadi bisa pesan take away atau dari ojek online," kata Bara Ilham.

Setelah hadir perdana di kawasan Mampang Prapatan, gerai Ngebakmee! rencananya akan hadir di 15 titik di wilayah Jakarta dan Tangerang. "Yang akan segera dibuka di Kelapa Gading, Pejaten, Lebak Bulus dan Gading Serpon,” pungkas Bara Ilham.

4 dari 4 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.