Sukses

Cara Elegan Pria Balas Warganet yang Mencibirnya Hanya Tukang Lipat Baju

Hasil lipatan baju pria itu terlihat begitu rapi dan tipis.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria sempat viral di TikTok karena menunjukkan pekerjaannya sebagai tukang melipat baju. Profesinya itu sempat menuai ejekan dan cibiran, sebelum akhirnya menunjukkan tempatnya bekerja.

Pria tersebut membagikan beberapa video unggahannya lewat akun TikTok @agungjuanda14. Bukan sembarang baju, pria ini bertugas melipat busana di salah satu butik rumah mode ternama.

Awalnya, pria yang diketahui bernama Agung ini membagikan trik melipat baju branded.  Ia tampak mengenakan setelah jas berwarna hitam dengan rapi.

Tak lupa, pria ini juga mengenakan masker. Ia menggunakan bantuan papan untuk membentuk lipatan baju. Pria itu melipat baju dengan berhati-hati. Hasil lipatan baju itu terlihat begitu rapi dan tipis.

Namun, kemudian ada satu warganet yang mengejeknya karena pekerjaan tersebut. "Kerjaannya apa, Mas. Ngelipet baju. Ih," begitu tulis komentar warganet yang langsung dibalas oleh Agung lewat unggahan pada 1 September 2021.

Dalam unggahan tersebut, Agung kembali menunjukkan momen dirinya melipat baju dari brand Gucci. Dia juga menuliskan penjelasan untuk membalas warganet yang telah mengejeknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butik Mewah

"MAAF YAH KERJA SAYA CUMA TUKANG LIPAT BAJU #gucciaguju," tulisnya mengiringi video dirinya sedang melakukan pekerjaan di butik rumah mode terkenal itu. Unggahan tersebut kemudian viral di TikTok, sampai berita ini ditulis, sudah ditonton lebih dari 17,5 juta kali dan disukai lebih dari 1 juta kali.

Tak sedikit warganet yang takjub melihat tempat kerja pria ini yang ternyata mewah. Ada juga yang mengira kalau Agung bekerja di laundry. Ada juga yang meyakini gaji yang diterima Agung sangat tinggi, tapi soal gaji ini tidak dijawab oleh Agung.

"Saya lihat dia sedang melipat uang, bukan baju," komentar seorang warganet.  "Kalo kerjanya ngelipet baju di sini sih siapa yang nolak," komentar warganet lainnya.

Selain Tiktok, Agung juga punya akun Instagram. Dari akun Instagramnya diketahui bahwa ia bekerja di butik Gucci di Mal Senayan City, Jakarta.

3 dari 4 halaman

Profesi Unik

Selain melipat baju, ada beragam profesi unik lainnya di dunia kerja. Seorang pria di China misalnya, ia membuka jasa untuk membuat suami putus dari selingkuhan demi membantu para wanita yang telah diselingkuhi,

Profesi unik ini dijakani pria bernama Xiao Sheng. Dilansir dari laman Oddity Central, 25 Maret 2021, Xiao bahkan punya tim yang beranggotakan delapan orang. Ia bekerja sama dengan orang-orang dari beragam profesi, seperti analis, manajer customer service, aktor, sampai sutradara.

Namun untuk menyewa jasa Sheng tidak murah. Ia biasanya dibayar sekiatr 150 ribu yuan atau Rp330 juta per klien. Meski sangat mahal, bisnis Xiao ini tetap laku.

Meski begitu, Sheng tidak bisa memberikan jaminan kalau skenarionya selalu berjalan mulus dan sukses. Sheng terkadang akan menyarankan kepada kliennya kalau bercerai akan jauh lebih baik, kalau memang masalahnya terlalu pelik untuk diatasi.

4 dari 4 halaman

Pakai Tali Strap di Masker, Apa Risikonya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.