Sukses

Gaya Cinta Laura Pakai Beragam Busana Kekinian Berkain Indonesia di Video Klip Terbaru

Salah satu busana yang dikenakan Cinta Laura dalam video klip Markisa adalah crop top dari kain ikat Sumba.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura baru saja merilis lagu terbaru yang berjudul 'Markisa'. Penyanyi berdarah Jerman-Indonesia itu berkolaborasi dengan Eka Gustiwana, produser yang dikenal sebagai personel Weird Genius.

Pemilik nama Cinta Laura Kiehl itu mengaku bahwa lagu barunya benar-benar terinspirasi dari buah markisa. Meski menggunakan bahasa Inggris, judulnya justru sangat bernuansa Indonesia. Bukan hanya dari judul, Cinta mengungkapkan bahwa misi lagu 'Markisa' adalah memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Melodinya bernuansa Bollywood. Meski begitu, Cinta tetap memasukkan budaya Indonesia ke dalam single-nya melalui penggunaan instrumen musik tradisional. Ada kecapi Minang, saluang, dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda.

"Anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern. Waktunya bagi kita menunjukkan kepada kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik," terang Cinta, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 4 September 2021.

Di video klip terbarunya, wanita berusia 28 tahun itu tampil dalam balutan busana bernuansa kain tradisional. Beberapa foto adegan dan syuting video klip tersebut diunggah Cinta di akun Instagramnya pada 4 sampai 7 September 2021.

Dalam salah satu scene di Studio Alam Gamplong, Yogyakarta, Cinta terlihat mengenakan busana crop top dengan model lengan bervolume dari kain ikat Sumba. Atasan ini merupakan rancangan dari desainer Jacob William.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kain Songket

Untuk bawahannya, Cinta mengenakan rok merah beraksen kerang dan berhiaskan juju khas Papua. "Tenun Sumba berpadu dengan kerang laut ciri khas Papua jadi terlihat luar biasa indah di #cintamarqueesa #cintalaurakiehl #cintalaura," tulis ibunda Cinta, Herdiana, di kolom komentar dalam unggahan pada 7 September 2021.

Saat syuting di area Gumuk Pasir, Yogyakarta, Cinta mengenakan gaun kuning cerah. Selain cerah, gaun itu tampak sangat dinamis saat dikenakan Cinta saat menari di tengah gurun, serta bisa memberikan kesan flowy ketika tertiup angin.

Jika diperhatikan, gaun itu memiliki detail kain songket warna emas yang dibuat seperti sabuk di bawah dada dan pinggang. Di adegan lainnya, Cinta terlihat glamor mengenakan atasan emas dengan motif geometris dan model tali spageti.

3 dari 4 halaman

Reog Ponorogo

Atasan itu dipadukan dengan rok bermodel seperti kain tradisional dengan detail manik-manik warna merah muda. Gaya ini dipadukan dengan aksesori gelang dan kalung emas.

Kostum lain yang dikenakan Cinta adalah kemben bangsa Victoria rancangan Jacob William berwarna oranye, dipadukan dengan celana biru terang dengan bagian pinggir membelah. Cinta juga menampilkan beragam unsur kebudayaan Indonesia.

Salah satunya Reog Ponorogo yang merupakan kesenian khas Jawa Timur. Pertunjukan reog beberapa kali muncul dalam video klip 'Markisa' saat Cinta mengenakan kostum berbeda-beda.

4 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.