Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Israel Siap Sambut Turis Asing Mulai 19 September 2021

Top 3 Berita Hari Ini tentang kesiapan Israel menyambut turis asing, wisata Gunung Bromo yang akan dibuka kembali, dan brand Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Israel yang siap menyambut turis asing mulai 19 September 2021. Menurut Kementerian Pariwisata Israel, kelompok wisata terdiri atas 5--30 orang dari negara-negara yang masuk dalam daftar hijau, kuning dan oranye Israel.

Mereka akan diizinkan berkunjung asalkan semua anggota kelompok telah divaksinasi Covid-19 secara penuh. Turis individu pun tetap tidak akan diizinkan masuk di luar grup wisata.

Tak hanya Israel, lokasi wisata Gunung Bromo pun mulai dibuka untuk turis. Dalam surat pengumuman tertuang pihak balai memperhatikan Inmendagri Nomor 38 Tahun 2021 dan SE Satgas Penanganan Covid-19 Daerah Pasuruan pada 31 Agustus 2021, terkait PPKM Covid-19.

Pembukaan wisata pun dengan kuota terbatas. Selain itu, pihak Taman Nasionak Gunung Bromo Tengger Semeru akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Dari Jepang, sebuah brand merilis perlengkapan kesiapsiagaan mengenai bencana. Kit pertama dan yang terkecil bernama "Portable Set," berisi perban, kantong plastik, tisu antibakteri, masker, saputangan khusus Itsu no Moshimo, serta panduan kontak darurat, yang dijual seharga 990 yen atau setara Rp128 ribu.

Kit kedua "Take Out Set" yang berisi semua "Portable Set," ditambah selimut, penyumbat telinga, dan lampu kepala. Disertakan pula tas selempang untuk menyimpan perlengkapan yang dibanderol 3.990 yen atau setara Rp516 ribu. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Israel Siap Sambut Turis Asing Mulai 19 September 2021

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Satu per satu negara membuka pintu bagi turis asing meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Salah satunya adalah Israel yang akan mengizinkan kelompok wisata asing dalam jumlah kecil dari negara-negara terpilih.

Dilansir dari CNN, Selasa (7/9/2021), kunjungan ke Israel dimulai 19 September 2021 di bawah program percontohan untuk memulai pariwisata, kata pemerintah, Minggu, 5 September 2021. Ada ketentuan yang diberlakukan untuk kembali menyambut turis asing di Israel.

Selanjutnya...

Wisata Gunung Bromo Dibuka dengan Kuota Terbatas, Intip Detailnya

 

Reaktivasi bertahap dilakukan di kawasan wisata Gunung Bromo. Mengingat jalur di Kabupaten Malang, Probolinggo, dan Lumajang masih berada pada PPKM Level 3 dan 4, maka untuk sementara pintu masuk hanya dibuka lewat jalur Kabupaten Pasuruan (Level 2).

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merilis surat pengumuman pada Senin, 6 September 2021. Surat tersebut mengenai Pembukaan Objek dan Daya Tarik Wisata Alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya...

Brand Jepang Rilis Perlengkapan Kesiapsiagaan Bencana, Apa Saja Isinya?

 

Inovasi di segala lini tak hentinya disuguhkan oleh beragam brand asal Jepang. Salah satunya kini berupa rangkaian perlengkapan kesiapsiagaan bencana alam.

Dilansir dari Soranews24, Senin, 6 September 2021, brand asal Jepang, Muji, menghadirkan tiga kit berukuran berbeda, tergantung pada barang yang disertakan. Sesuai gagasan utamanya, kurasi barang-barang ini berorientasi pada keadaan darurat.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdamaian Uni Emirat Arab dan Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.