Sukses

Cerita Cinta Koes Hendratmo dan Aprilia Puspitawati dalam Kenangan

Koes Hendratmo meninggal dunia kurang dari empat bulan setelah istrinya Aprilia Puspitawati mengembuskan napas terakhir, Mei lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap empat bulan setelah istinya Aprilia Puspitawati meninggal dunia, presenter senior Koes Hendratmo mengembuskan napas terakhir hari ini, Selasa (7/9/2021). Cerita cinta mereka pun kini abadi dalam kenangan.

Melansir kanal ShowBiz Liputan6.com, pembawa acara Berpacu Dalam Melodi itu berpulang karena serangan jantung. Saat Aprilia meninggal, Mei lalu, Koes sempat mengabarkan pada pewarta melalui pesan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah Aprilia Puspitawati binti Soebroto Prodjomilono pada usia 52 tahun, hari Kamis, 20 Mei 2021 pukul 4.56 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Semoga Almarhumah diampuni dosa-dosanya, diterima amal dan ibadahnya, serta mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT. Aamin Ya Rabbal Alamin," tulisnya kala itu.

Keduanya tercatat resmi menikah pada 14 Januari 2007 di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Koes memberi mas kawin berupa satu keping koin emas seberat 27 gram.

Satu sisi koin bergambar gunung, serta wayang Bathara Kamajaya. Sedangkan sisi lainnya memuat gambar Dewi Ratih. Koes mempunyai alasan sendiri memberikan mahar tersebut.

"Saya ingin membangun suatu keluarga yang baik, suatu keluarga yang indah, suatu keluarga yang saling menyayangi, satu keluarga yang saling menghormati," kata Koes Hendratmo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Perjalanan Cinta

Pernikahan Koes dengan Aprilia kala itu tidak dihadiri mantan istri dan ketiga anaknya. Mereka memilih menghadiri pernikahan kerabat Herda yang berada tak jauh dari tempat Koes menikah, yaitu di Gedung Pewayangan, TMII.

Kendati demikian, acara itu berlangsung dengan hadirnya sejumlah sahabat. Salah satunya Max Sopacua, mantan penyiar di salah satu stasiun televisi. Max menduga kisah cinta Koes dengan Aprilia berawal pada 9 September 2005.

Saat itu, keduanya merupakan MC acara pernikahan. "Kita tidak pernah menyangka pertemuan itu akan berakhir di pelaminan," kata Max.

Momen ulang tahun pernikahan mereka ke-14 tahun pun sempat dibagikan Koes. "Happy 14th Anniversary CINTA!" tulisnya sebagai keterangan foto.

3 dari 4 halaman

Berbagi Momen di Media Sosial

Mendiang Koes dan Aprilia memang tidak segan berbagi kemesraan mereka di media sosial. Secara bergantian, keduanya berbagi kata-kata manis di momen biasa maupun perayaan istimewa, seperti hari ulang tahun.

Mereka pergi ke acara-acara formal bersama, juga tidak terpisahkan dalam rangkaian agenda lebih santai lain. Koes bahkan sempat menyebut istirnya sebagai "teman main golf" dalam perjalanan singkat mereka ke Bangkok, Thailand, 2019 lalu.

Di waktu-waktu lebih spesial, keduanya tampak memilih menghabiskannya dengan makan malam romantis. Salah satunya adalah saat ulang tahun ke-50 Aprilia pada 2019.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.