Sukses

Sosok Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational yang Diduga Hina Indonesia

Andre Sleigh jadi sorotan publik usai melontarkan kata-kata yang dianggap menghina Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Andre Sleigh sedang ramai dibicarakan. Pria yang merupakan Direktur Kreatif Miss Supranational itu dinilai telah menghina Indonesia dengan kata-kata kasar.

"Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," ungkap Sleigh. Pernyataan tersebut pun memantik berbagai balasan warganet Indonesia.

Pertanyaan siapa sebenarnya Andre Sleigh pun dilontarkan tidak sedikit warga jagat maya. Namun, saat ini belum banyak diketahui tentang pria tersebut.

Seperti telah disinggung, Sleigh diketahui sebagai Direktur Kreatif World Beauty Association (WBA) yang membawahi kontes kecantikan Miss Supranatural. Hal itu diketahui dari unggahan Miss Supranatural pada 17 Mei 2019, saat lelaki itu merayakan ulang tahun.

"Happy Birthday to our creative director Andre Sleight @andre.sleigh may your dreams continue to come true! (Selamat Ulang Tahun untuk direktur kreatif kami Andre Sleight @andre.sleigh semoga impian Anda terus menjadi kenyataan!)," tulis akun Facebook tersebut.

Dalam ajang Miss Supranational, Andre Slegih merupakan sosok penting. Ia jadi tim kreatif yang bertanggung jawab pada citra suatu lembaga lewat acara-acara yang diselenggarakannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Kecewa

Sebagai Direktu Kreatif ajang itu, Andre Sleigh tentu sosok yang dikenal luas. Ia juga dekat dengan kontestan maupun pemenang Miss Supranational.

Lewat ajang tersebut, Sleigh ingin menampilkan sosok wanita yang cantik alami, kharismatik, rendah hati, baik hati, dan membumi. Ia tentu menginginkan wanita dengan aspirasi kuat untuk membuat perubahan nyata.

Namun, belum lagi hal tersebut terwujud, Sleigh dianggap telah mengecewakan, terutama masyarakat Indonesia. "Apapun dan siapapun yang menyentuh Negara saya, saya maju," kata Miss Supranational Indonesia 2020 Jihanne Almira dalam akun Instagram-nya, baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Atas ucapannya itu, Andre menyampaikan permintaan maaf.

"Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu sesungguhnya salah," ungkap Sleigh.

Sleigh mengungkapkan kekecewaannya itu berawal dari banyaknya komentar bersifat ancaman yang diterimanya dari warganet. Usai menyampaikan permintaan maaf itu, Sleigh mengunci akun Instagram pribadinya.

4 dari 4 halaman

Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.