Sukses

Parfum Favorit Bangsawan Kerajaan Inggris, dari Kate Middleton hingga Ratu Elizabeth II

Salah satu parfum yang disukai Kate Middleton bahkan sampai ludes terjual tak lama setelah diumumkan pihak Kerajaan Inggris. Sementara, parfum kesukaan Ratu Elizabeth II dirilis pertama kali pada 1912.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wewangian disebut bisa mendefinisikan para penggunanya. Hal ini berlaku pula bagi para anggota Kerajaan Inggris.

Dari Kate Middleton sampai Putri Diana, masing-masing memiliki parfum favorit. Pilihan wewangian mereka, merujuk kata Christian Dior, menceritakan lebih banyak tentang dirinya daripada tulisan tangannya.

Karena dipakai oleh orang ternama, jenama berbagai brand itu juga menarik perhatian publik. Melansir South China Morning Post, Kamis, 2 September 2021, berikut macam-macam parfum yang digemari oleh para bangsawan Inggris, termasuk aroma yang tidak bisa dilewatkan penggunaannya oleh mereka.

Kate Middleton

Kate Middleton menggunakan White Gardenia Petals dari Illuminum Inggris di hari pernikahannya dengan Pangeran William, seperti yang diungkapkan oleh Clarence House. Dalam situsnya, wewangian yang digunakan Duchess of Cambridge memiliki aroma yang tidak mencolok dan lembut. Parfum ini memiliki wangi pada semprotan pertama atau dikenal sebagai top note, bunga lily.

Heart notes atau base notes yang akan tercium setelah beberapa saat disemprotkan, memiliki aroma gardenia, ylang-ylang atau bunga kenanga, dan bunga melati yang memberikan aroma mewah dan feminin. Biasanya heart note ini memiliki aroma yang tahan lama.

Setelah parfum tersebut diumumkan ke publik, parfum White Gardenia Petals dikabarkan habis terjual. Selain itu, sang bangsawan juga menyukai aroma dari Christian Dior yang bernama Dune. Parfum Eau de Toilet ini memiliki aroma lily, bergamot, vanila, dan cendana atau dikenal juga dengan sandalwood, seperti dilansir dari Marie Claire.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meghan Markle

Meghan Markle juga menggemari wewangian. "Keharuman adalah favorit saya. Sampai sedemikian rupa, jika saya meninggalkan rumah dan tidak menggunakan parfum, saya akan berbalik dan kembali ke rumah," ujar Meghan.

Duchess of Sussex memiliki beberapa parfum favorit, salah satunya yaitu Oribe Côte d'Azur Eau de Parfum dengan aroma bunga, cendana, dan buah segar. Jenama lainnya dari Jo Malone, yaitu Wild Bluebell, yang memiliki aroma spicy-floral serta Wood Sage & Sea Salt yang beraroma heart notes spicy namun tetap segar dengan sentuhan citrus dan bunga.

Ketika hari pernikahannya, ia menggunakan Floris London yang konon aromanya terinspirasi dari angin laut, sinar matahari, dan air. Aroma ini terinspirasi dari jenama parfum Bergamotto di Positano yang memiliki aroma bergamot, orange blossom ginger, dan teh hijau.

Putri Diana

Menurut mantan penata rias Mary Greenwell, mendiang Putri Diana senang sekali menggunakan parfum. Bagi ibunda William dan Harry itu, menggunakan parfum sebagai sentuhan akhir dari kecantikan. Ia biasa menggunakan Penhaligon’s Bluebell untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu, Putri Diana juga menggunakan parfum Diorissimo dari Christian Dior. Untuk pernikahannya pada 1981, Diana menggunakan parfum Quelques Fleurs dari Houbigant Paris. Aroma yang dimiliki parfum ini yaitu green notes, jeruk, tarragon, bergamot, dan lemon sebagai top notes. Base notes-nya antara lain madu, sandalwood, dan vanila.

 

 

3 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II lebih memilih aroma yang klasik. Aroma yang disukainya berasal dari Guerlain L’Heure Bleue yang dirilis pada 1912. Aroma ini memiliki top notes adas manis (tanaman palawija), neroli, ketumbar, bergamot, dan lemon.

Middle notes, aroma pada lapisan kedua, antara lain, bunga kenanga, violet, mawar bulgaria, dan melati. Setelah dibiarkan beberapa menit akan menimbulkan aroma antara lain vanila, cendana, dan musk yang biasa disebut sebagai base notes atau heart notes.

Untuk pernikahannya, sang ratu menggunakan White Rose dari Floris London. Perusahaan wewangian tersebut saat ini memiliki surat perintah kerajaan yang menjadi tanda bagi pemasok barang ataupun jasa untuk ratu. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.