Sukses

Trik Simpel Pakai Maskara agar Bulu Mata Lebih Lentik dan Bervolume

Trik penggunaan maskara yang dibagikan seorang pengguna TikTok itu sampai menarik perhatian sederet makeup artist.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan maskara gampang-gampang sulit. Bila kurang ahli, maskara yang dipakai bisa meleber atau menggumpal. Keinginan tampil cantik pun jadi gagal.

Melansir Glam, Minggu, 5 September 2021, akun TikTok @makeupbylxna mengunggah video cara memakai maskara yang praktis. Meski begitu, hasilnya membuat bulu mata tampak lebih lentik dan bervolume maksimal.

Rahasianya ada pada bedak tabur yang melapisi sikat maskara. Pemilik akun itu kemudian memasukkan tongkat maskara ke dalam tabung sebelum diaplikasikan ke bulu mata.

Bedak tabur yang dipakai diharapkan dapat membantu mengangkat bulu-bulu tipis pada mata agar tampilan bulu mata lebih lentik dan bervolume. Trik ini cocok bagi orang yang tidak memiliki banyak bulu mata dan hasilnya benar-benar bekerja.

Hingga saat ini, video unggahan tersebut telah memiliki like sebanyak 64.3 ribu pengguna TikTok. Pengguna TikTok lainnya telah mencoba trik ini, salah satunya bintang TikTok dan penata rias Mikayla Nogueira, yang menanggapi trik maskara pada videonya.

Pada video ini, pengguna TikTok tersebut menggunakan maskara Sky High keluaran Maybelline. Produk maskara yang dirilis November 2020, baru-baru ini juga viral di TikTok.

Produk tersebut diklaim bisa memberikan efek bulu mata yang panjang dan juga bervolume. Nogueira mengaplikasikan trik maskara pada salah satu matanya dan mata lainnya menggunakan maskara seperti biasanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Hasilnya?

Perbedaan bulu mata Nogueira tampak terlihat, yaitu bulu mata dengan menggunakan trik maskara viral ini tampak lebih bervolume dan ‘gelap’ dibandingkan dengan sisi sebelahnya.

"Saya pribadi melihat adanya perbedaan di kedua sisi. Terlihat tidak terlalu kentara, tetapi ada (perbedaan)," ujar Nogueira.

Erika La’ Pearl, seorang penata rias untuk selebriti, mengatakan bahwa trik maskara ini benar-benar memberikan volume pada bulu mata.

"Saya belum pernah mencoba teknik ini, hal ini sangat menarik. Setelah saya menonton video ini dan beberapa orang lainnya mengikuti tren ini, saya dapat bahwa trik ini benar-benar memberikan volume," ujar La' Pearl.

3 dari 4 halaman

Plus Minus

Menurut La' Pearl, bedak tabur yang digunakan sebelum mengaplikasikan maskara dapat memberikan lapisan ketebalan pada formula dari maskara. Hal itu menambah volume pada bulu mata.

Tidak jarang, beberapa pengguna media sosial tersebut mengungkapkan komentar yang kontradiktif karena bedak tabur yang digunakan pada tongkat maskara dapat mengakibatkan maskara dapat mengering lebih cepat. Menanggapi hal tersebut, La' Pearl mengatakan bahwa trik ini dapat memperpendek masa pakai maskara.

"Hal ini sangat tergantung dengan bedak tabur apa yang dipakai dan formula yang ada pada maskara. Jika maskara dikemas dengan menggunakan pelembab, maka trik ini tidak berpengaruh," tambah La’ Pearl. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Sampah Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.