Sukses

Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak dapat disiasati dengan penggunaan masker wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Kulit berminyak adalah jenis kulit yang sangat umum karena kelebihan produksi sebum yang merupakan zat yang melindungi dan menghidrasi kulit. Karena produksi yang berlebihan, Kulit menjadi berminyak dan berkeringat dalam waktu singkat.

Dilansir dari PinkVilla, Senin (6/9/2021), kondisi kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Kulit berminyak dapat membuat wajah terlihat kusam hingga lelah.

Anda pun dapat perawatan wajah di rumah untuk mengatasi kulit berminyak secara efektif. Lantas, bagaimana cara membuat masker wajah dapat membantu mengurangi minyak dan membuat kulit Anda terlihat segar? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Oatmeal

Cukup campurkan satu butir telur, setengah cangkir oatmeal yang dimasak dan didinginkan, dan satu sdm jus lemon dalam mangkuk. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah Anda dan bilas setelah 12--15 menit.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tomat dan Gram Flour

Untuk membuat masker ini yang harus Anda lakukan adalah memotong tomat menjadi dua dan memeras jusnya ke dalam mangkuk. Tambahkan satu sdm gram flour ke dalam mangkuk bersama dengan sejumput jus lemon.

Aduk rata dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 10--15 menit dan bilas dengan air dingin.

 
3 dari 4 halaman

Pisang dan Lemon Juice

Pisang sangat bagus untuk menyerap minyak pada kulit. Campurkan satu pisang tumbuk, beberapa jus lemon dan satu sdt minyak zaitun dalam mangkuk.

Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.