Sukses

Mesin Penjual Otomatis di Jepang Jual Surat Cinta

Surat cinta ternyata ada dijual di mesin penjual otomatis di Jepang. Seperti apa isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai wilayah di Jepang tak jarang menyediakan vending machine atau mesin penjual otomatis. Biasanya, tersedia ragam jenis makanan siap saji hingga minuman yang dapat dibeli oleh pelanggan.

Namun ada suguhan yang berbeda di sebuah convenience store di Nagano, Jepang. Dilansir dari Soranews24, Senin (6/9/2021), mesin penjual otomatis di salah satu toko bahkan menjual surat cinta.

Cerita ini bermula dari kunjungan pengguna Twitter Jepang @matsun5213. Ia sempat berkunjung ke Danau Kizaki di kota Omachi dan berhenti di cabang lokal dari convenience store bernama Y Shop.

Toko ini memiliki sederet vending machine di tempat parkir. Selain kopi kaleng, sup, dan soda, mesin penjual otomatis ini menjual surat cinta.

Ini memang bukan satu-satunya mesin penjual otomatis di Jepang yang menawarkan surat cinta. Namun, mesin ini memiliki perbedaan unik karena surat-surat tersebut ditawarkan di mesin yang sama bersama produk biasa lainnya.

Mesin penjual surat cinta sebelumnya yang pernah ada adalah mesin mainan kapsul yang hanya menjual surat cinta. Biasanya, sebagai bagian dari mesin lain yang menjual barang baru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Surat Cinta

Surat-surat itu digulung dengan segel stiker. Hal tersebut membuatnya terlihat asli seperti sesuatu yang mungkin ditinggalkan seseorang di meja sekolah atau kafe.

Surat cinta itu bahkan ditulis tangan. Ketika pemilik akun membuka gulungan surat, ia menemukan pesan yang begitu emosional. Lantas, apa isinya?

"Bagaimana kabarmu hari ini? Aku tidak pernah melakukan apa pun untukmu, tetapi kamu selalu memberi saya semua hal egois yang saya minta," demikian awalan surat cinta itu.

"Rasanya seperti kamu selalu benar di sampingku, mengawasiku. Aku akhirnya mulai merasa bahagia di tempatku sekarang, tetapi aku masih berpikir bahwa aku paling bahagia ketika kami bersama," lanjut surat cinta itu.

"Kamu melakukan banyak hal untuk membuat aku bahagia, jadi aku harap aku bisa membuatmu bahagia di kehidupan selanjutnya. Aku harap kita berdua bisa bahagia sampai saat itu tiba, dan ketika itu terjadi, aku harap kamu akan bersamaku lagi. Jadi, untuk saat ini, aku hanya akan mengatakan bahwa aku akan melihat kamu lagi suatu hari nanti," bunyi surat cinta itu.

3 dari 4 halaman

Sedang Diperbaiki

Pengguna Twitter itu menuliskan bahwa pihak yang membuat benar-benar berupaya keras dalam menghadirkan surat cinta itu. Ia membeli surat cinta tersebut seharga 300 Yen atau setara Rp38 ribu.

Sedangkan pemilik toko menyebut mendapatkan surat cinta membuat orang bahagia. "Saya pikir akan lebih baik jika kita bisa memberikan perasaan itu kepada orang-orang," jelasnya.

Toko itu mulai menjual surat-surat cinta sejak tiga tahun lalu. Pemilik Twitter pun mampir ke toko tersebut untuk membelinya.

Namun sayang, saat ia tiba, mesin penjual otomatis tengah diperbaiki. Tak patah semangat, ia pun masuk ke dalam toko dan bertanya soal surat-surat cinta itu dan membelinya langsung dari staf toko.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.