Sukses

7 Destinasi Wisata Paling Berisiko Tinggi Covid-19 Versi CDC Amerika Serikat

CDC AS menambahak daftar tujuh destinasi wisata yang paling berisiko tinggi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menambahkan tujuh tujuan wisata yang berisiko paling tinggi Covid-19 bagi para turis. Menurut daftar saran perjalanan yang diperbarui secara berkala itu menyebutkan Swiss dan Puerto Rico menjadi tujuan yang paling berisiko tinggi terhadap Covid-19.

Orang-orang harus menghindari bepergian ke lokasi yang ditunjuk oleh pemberitahuan "Level 4: Covid-19 sangat Tinggi", rekomendasi CDC. Siapa pun yang harus bepergian harus divaksinasi lengkap terlebih dahulu, saran agensi, seperti dikutip dari laman CNN, Sabtu, 4 September 2021.

Daftar pemberitahuan perjalanan CDC yang terus berkembang berkisar dari Level 1 ("rendah") hingga Level 4 ("sangat tinggi"). Destinasi yang masuk dalam kategori "Covid-19 Sangat Tinggi" Level 4 memiliki lebih dari 500 kasus per 100.000 penduduk dalam 28 hari terakhir, menurut kriteria CDC.

Kategori Level 3 berlaku untuk destinasi yang memiliki antara 100 dan 500 kasus per 100.000 penduduk dalam 28 hari terakhir. Swiss memiliki 659 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi laboratorium per 100.000 penduduk dalam empat minggu terakhir, menurut Kantor Kesehatan Masyarakat Federal negara itu.

Pada 29 Agustus, hampir sepertiga unit perawatan intensif Swiss ditempati oleh orang-orang dengan virus corona. Di Makedonia Utara, sedikit kurang dari seperempat penduduk yang divaksinasi penuh terhadap Covid-19 pada 30 Agustus 2021.

Sementara sembilan persen divaksinasi sebagian. Dan dari populasi Santa Lucia sekitar 185.000 orang, telah divaksinasi lengkap 15,1 persen dan sebagian divaksinasi 4,8 persen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Destinasi Baru Level 3

Sepuluh destinasi lainnya pindah ke kategori "Level 3: Covid-19 High". Bermuda, Kanada, Jerman, dan Moldova naik dari Level 2. Bahrain, Indonesia, Namibia, Oman, Rwanda, dan Zimbabwe turun dari Level 4.Panduan CDC untuk tujuan Level 3 mendesak wisatawan yang tidak divaksinasi untuk menghindari perjalanan yang tidak penting ke lokasi tersebut.

Dalam panduan perjalanannya yang lebih luas, CDC telah merekomendasikan untuk menghindari semua perjalanan internasional sampai Anda divaksinasi sepenuhnya.

"Wisatawan yang divaksinasi penuh lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan dan menyebarkan Covid-19. Namun, perjalanan internasional menimbulkan risiko tambahan, dan bahkan turis yang divaksinasi lengkap mungkin berisiko lebih tinggi untuk mendapatkan dan mungkin menyebarkan beberapa varian Covid-19," kata badan tersebut.

3 dari 4 halaman

Tujuh Destinasi

Tujuh tujuan naik pada 30 Agustus 2021 dari daftar "Level 3:Tinggi Covid-19" ke daftar Level 4." Tujuh destinasi tersebut, yaitu:

- Azerbaijan

- Estonia

- Guam

- Makedonia Utara

- Puerto Rico

- Santa Lucia

- Swiss

 

4 dari 4 halaman

Cek Zonasi Destinasi Libur Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.