Sukses

Seorang Tunawisma Terobos Bandara dan Naik ke Dalam Pesawat

Seorang pria yang disebut sebagai tunawisma berhasil masuk ke dalam pesawat dan kemudian ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus seorang pria menembus pagar bandara kembali terjadi. Insiden tersebut kali ini terjadi di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat.

Ia diduga mencoba menaiki pesawat American Airlines yang sedang diservis. Petugas kebersihan menantang lelaki tersebut dan menelepon polisi bandara yang dengan cepat menangkap pria tersebut.

Pihak maskapai mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat "telah diperiksa kembali oleh tim keamanan. Kami menghargai reaksi cepat mitra kebersihan kami."

Seorang pelancong mengungkapkan keterkejutannya tentang pelanggaran keamanan yang menyakitkan. "Untuk seseorang yang begitu mudah berjalan ke sana pasti mengkhawatirkan. Itu gila," kata Lindsey Weiker.

Matthew Maine disebut sebagai tunawisma itu ditangkap dengan tuduhan masuk ke dalam pesawat tanpa izin. Ia mencongkel di bawah pagar perimeter di bandara tersebut sekitar pukul 4:45 pagi Minggu waktu setempat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditahan

Sebelumnya, sekitar dua bulan yang lalu seorang pengemudi menabrakkan mobilnya ke gerbang gedung FedEx. Hal itu membuat polisi mengejarnya di kedu dua landasan pacu saat pesawat mendarat dan lepas landas di Bandara Los Angeles.

Pria yang mengendarai mobil dengan huruf "SOS" tertulis di kap mesin. Pria itu melaju melewati beberapa pesawat dan melintasi dua landasan pacu. Tersangka akhirnya ditahan di terminal pribadi untuk pesawat sewaan.

Peristiwa yang menghebohkan juga sempat terjadi pada Mei 2021 lalu. Seorang warga New York menyelinap masuk ke kokpit pesawat. Melansir dari laman Fox News, saat lelaki bernama Stan Johnson itu masuk, pesawat sedang tidak beroperasi.

 

3 dari 4 halaman

Mencuri Mobil

Peristiwa yang dilakukan Stan Johnson berlangsung di Bandara Internasional Albany, New York, AS. Selain ditahan, pria tersebut juga dituntut secara pidana.

"Kami sedang melakukan penyelidikan penuh dan komprehensif bersama dengan Otoritas Bandara Albany County dan Administrasi Keamanan Transportasi," jelas juru bicara Bandara Internasional Albany. Stan Johnson dikabarkan sempat mencuri mobil di Boston.

Ia kemudian meninggalkan mobil di Bronx. Di sana ia terlibat perselisihan dan kemudian melarikan diri dan berakhir ia masuk ke dalam kokpit pesawat.

4 dari 4 halaman

Bandara Kertajati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.