Sukses

Cara Pramugara Kereta Api Tenangkan Penumpang yang Menangis karena Anaknya Meninggal Dunia

Pramugara kereta sedang menenangkan seorang ibu yang menangis mendengar kabar anaknya meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu sedang menangis di dalam kereta yang ditumpanginya. Perempuan berhijab itu terlihat sendirian menangis sesegukan.

Seorang pramugara ditemani pramugari terlihat menghampiri perempuan yang sedang menangis itu. Dengan ramah ia menanyakan apa yang terjadi. Ternyata, ibu itu baru saja mendapat kabar anaknya meninggal dunia.

"sabar ya bu,,, semoga segera sampai jakarta dan bertemu buah hati meskipun sang buah hati sudah tidak bisa menyapa lagi," tulis pengunggah video tersebut.

Peristiwa sedih itu diunggah pengguna akun TikTok @ichsan_oe pada 2 September 2021. Video itu kemudian menjadi viral. "Pagi ini ada penumpang saya, sesenggukan menangis dari masuk kereta sampai di tempat duduknya," tulis pengunggah.

Unggahan akun @ichsan_oe mendapat mendapat banyak apresiasi dari warganet. Banyak warganet yang memuji aksi petugas kereta api tersebut. "Barakallah Pa KP, sudah menunjukan pelayanan prima dari Hati🥺🥺. Proud of you ichsan🤗🤗," kata seorang warganet.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Meninggal

Perempuan berbaju pink itu juga sibuk dengan telepon genggamnya. Ia tampak sedang menelepon seseorang menggunakan telepon genggamnya.

"Ternyata beliau baru dapat kabar kalo buah hati/putra tercintanya meninggal dunia," kata pengunggah dengan memberi emoji menangis.

"Langsung aku dan crew menghampiri beliau untuk sekedar mengucapkan belasungkawa dan menawarkan ke ruang cabin crew," ujarnya. Petugas KAI juga memberikan secup cokelat hangat. Ia berharap minuman tersebut bisa menenangkan ibu tersebut.

3 dari 4 halaman

Husnul Khotimah

Dalam perjalan itu, pramugara itu mengecek teleponnya. Ada seseorang yang akan naik di stasiun antara dan duduk di sebelahnya.

"Akhirnya saya jemput bola, penumpang yang duduk disebelahnya saya geser ke tempat duduk lain," imbuhnya. "Alhamdulillah penumpangnya bersedia. Supaya sama sama nyaman," katanya.

Dengan cara itu, pramugara itu mengatakan penumpang yang baru tidak terganggu tangisan, sedangkan ibu itu juga butuh ketenangan. Pada bagian keterangan akhir video itu, sang  pramugara itu mendokan agar anak ibu tersebut husnul khotimah.

4 dari 4 halaman

Jalur Kereta Api Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.