Sukses

Sejarah Hari Pelanggan Nasional dan Promo Berbagai Brand

Sejumlah brand ternama melakukan promo bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional hari ini, Sabtu (4/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Setiap 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasioal atau Hapelnas. Kali ini Hapelnas dilaksanakan pada Sabtu, 4 September 2021.

Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi Irawan D pada 2003, banyak pihak yang langsung mendukung ide tersebut, baik dari BUMN, swasta dan pemerintah. Bahkan, Presiden ke-5 Republik Indonesia saat itu, Megawati Soekarnoputri sendiri yang meresmikannya, seperti dikutip dari laman Hari Pelanggan, Sabtu (4/9/2021).

Acara Hapelnas saat itu dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direktur utama berbagai perusahaan dan direktur BUMN. Hapelnas juga dirayakan lebih dari 500 perusahaan.

Dalam laman itu dijelaskan, harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Pelaksanaan Hapelnas juga bertepatan dengan pelaksanaan UU No.8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Salah satu tujuan dari perlindungan konsumen disebutkan, meningkatkan pemberdayaan konsumen dalam memilih, menentukan, dan menuntut hak-haknya sebagai konsumen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

McDonalds's

Sejumlah brand menawarkan berbagai promo kepada para pelanggannya. Beberapa di antaranya ada McDonald's, Pizza Hut, KFC.

Lewat akun Instagramnya, McDonald's mengumumkan tentang promo di Hari Pelanggan Nasional. Promo Hapel ini tersedia juga melalui Drive Thru dan McDelivery.

"Sebagai bentuk terima kasih, hanya di 4 September, Kamu dapat GRATIS Upgrade French Fries-mu menjadi McFlavor Fries untuk pemesanan Paket Hemat Big Mac atau Paket Hemat Big Mac Beef Rasher," tulis akun Instagram @mcdonaldsid.

3 dari 5 halaman

Pizza Hut

Promo juga ditawarkan Pizza Hut kepada para pelanggannya lewat akun Instagramnya. Dalam promonya itu disebutkan, setiap pembelian pizza gratis meaty pizza yang berlaku hanya pada 4 September 2021.

"Caranya: tinggal pesan Regular/Large Pizza jenis apa aja, kamu bizza langsung dapetin GRATIS Pan Regular Meaty Pizza di pemesananmu," tulis akun Pizza Hut.

4 dari 5 halaman

KFC

KFC menawarkan promo makan berdua yang makin hemat dengan KFC KOMBO DUO yang berlaku sejak 27 Agustus 2021. "Pas banget nih, mimin mau spill menu super hemat makan 2 Ayam + 2 Nasi + 2 Coca-Cola CUMA 50 RIBU aja di menu KOMBO DUO A!⁠," tulis akun Instagram KFC.

Selain menu Ayam + Nasi di menu KOMBO DUO A, ada varian KOMBO DUO lainnya juga. "Berlaku untuk Dine-in (khusus area outdoor dan store mall dengan kapasitas maksimal 50%), take away, Home Delivery, Drive-thru dan KFC Box⁠," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.