Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kontroversi Pernikahan Putra Presiden Nigeria, dari Pamer Kemewahan sampai Soal Gaun

Top 3 Berita Hari Ini tentang kontroversi pernikahan putra Presiden Nigeria, spesies pohon, dan perempuan dekorasi sendiri rumahnya untuk acara lamaran.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pernikahan putra Presiden Nigeria Muhammadu Buhari. Pernikahan Yusuf Buhari dan Zahra Nasir Bayero digelar secara mewah dan meriah pada akhir Agustus 2021 dan dengan suvenir pernikahan mereka sangat mahal, satu suvenir saja senilai Rp59 juta.

Acara yang digelar di Istana Emir Bichi itu dihadiri oleh ribuan orang yang terdiri dari anggota elite Nigeria dan pejabat Afrika Barat. Mereka semua datang menggunakan jet pribadi.

Berdasarkan studi terbaru, banyak spesies pohon di dunia terancam punah, seperti ek dan magnolia hingga pohon kayu tropis. Jumlah spesies pohon yang terancam punah itu sebesar 30 persen.

"Kita memiliki hampir 60 ribu spesies pohon di planet ini, dan untuk pertama kalinya kami sekarang tahu spesies mana yang membutuhkan tindakan konservasi, apa ancaman terbesar bagi mereka, dan di mana mereka berada," kata Dr Malin Rivers dari badan amal Botanic Gardens Conservation International.

Seorang calon pengantin sengaja mendekorasi rumahnya untuk acara lamaran secara mandiri. Perempuan berhijab itu sengaja melakukannya untuk menghemat biaya.

Sebagai bahan untuk mendekorasi itu, ia menggunakan pipa paralon, kain, daun, bunga kering. Agar hasil dekorasi terlihat lebih cantik, wanita yang biasa disapa Icut ini juga memakai lampu sorot LED yang dipasang di bawah tirai. Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

Kontroversi Pernikahan Putra Presiden Nigeria, dari Pamer Kemewahan sampai Soal Gaun

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menggelar acara pernikahan secara mewah dan besar-besaran adalah sesuatu yang wajar bagi mereka yang mampu. Hal itu juga dilakukan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari.

Ia baru saja menggelar pernikahan putranya, Yusuf Buhari, dengan sangat megah dan mewah. Sayangnya, acara itu menuai kontroversi. Yusuf menikahi Zahra Nasir Bayero yang merupakan keluarga kerajaan sekaligus putri pemimpin Islam terkenal di sana.

Selanjutnya...

Studi: 30 Persen Spesies Pohon Dunia Terancam Punah

Menurut studi terbaru, setidaknya 30 persen spesies pohon dunia terancam punah di alam liar. Kategorinya mulai dari pohon ek dan magnolia yang terkenal, hingga pohon kayu tropis, melansir laman BBC, Rabu, 1 September 2021.

Para ahli mengatakan, ekistensi 17,5 ribu spesies pohon terancam. Ini merupakan dua kali lipat gabungan jumlah mamalia, burung, amfibi, dan reptil yang berisiko punah. Kelompok konservasi pun menyerukan upaya perlindungan mendesak di tengah ancaman seperti deforestasi, penebangan, dan perubahan iklim.

Selanjutnya...

Aksi Wanita Membuat Sendiri Dekorasi Acara Lamarannya

Dekorasi biasanya digunakan dalam acara-acara perayaan seperti pernikahan, lamaran, dan pesta ulang tahun. Karena itu, biaya pengadaannya pun sudah semestinya masuk dalam perhitungan.

Ada orang yang menyewa tim khusus untuk membuat dekorasi atau meminta bantuan orang-orang terdekat. Meski begitu, ada pula yang memilih menggunakan dekorasi sederhana. Seorang wanita bahkan memutuskan mendekorasi acara lamaran di rumahnya secara mandiri.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Vs Sindiran Pernikahan Kahiyang-Bobby

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.