Sukses

Kakek 93 Tahun Jadi Pegawai McDonald's Tertua di Jepang

Semangat bekerja seorang kakek pegawai McDonald's di Jepang ini tak luntur meski usianya telah memasuki 93 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Usia senja tak membuat semangat seorang kakak di Jepang luntur untuk terus bekerja. Berumur 93 tahun, kakek ini menjadi pegawai McDonald's tertua di Negeri Sakura.

Dilansir dari laman Soranews24, Kamis (2/9/2021), McDonald's memiliki sekitar 2,9 ribu cabang seantero Jepang dengan ribuan pegawai, termasuk kakek bernama Yoshimitsu Yabuta. Ia bekerja di cabang Takaoka Ekinan di Kota Takaoka, Prefektur Toyama.

Yabuta baru-baru ini menarik perhatian publik. Hal ini bemula ketika restoran cepat saji itu membuat situs khusus yang memuat daftar gerai paling terkenal untuk ulang tahun ke-50 mereka di Jepang.

Disebutkan restoran dengan ketinggian tertinggi, yakni Karuizawa di Nagano, pada 912 meter dan cabang dengan pemandangan laut paling indah, yakni Miura Kaigan di Kanagawa. Tak ketinggalan, restoran cepat saji dengan pegawai tertua, yakni Yabuta.

Kakek ini mulai bekerja sebagai pegawai paruh waktu di McDonald's pada 2019, saat ia berusia 90 tahun. Ia dikatakan melamar pekerjaan ketika kebetulan melihat iklan untuk pekerjaan paruh waktu di restoran itu karena ingin mengisi waktu luangnya.

Yabuta diterima karena cabang McDonald's ini buka 24 jam sehari. Artinya, ia bisa bekerja dalam shift malam. Ini sesuai pengalaman bekerjanya sebagai staf larut malam di sebuah gedung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Yabuta

Yabuta kini bekerja dalam shift lima jam selama empat malam dalam seminggu. Awalnya, ia membersihkan meja, dan kini bertanggung jawab untuk membuat menu sampingan seperti salad.

Ketika ia tidak bekerja, Yabuta sering datang pada siang hari untuk membeli minuman dan kentang goreng. Ia menikmati waktu mengobrol dengan pegawai muda lain ketika mereka sedang istirahat.

Manajer cabang tempat Yabuta bekerja, Kyohei Imoto, secara terbuka memuji Yabuta atas pekerjaannya. Ia menyebut bahwa Yabuta membantu menjaga tingkat kebersihan yang tinggi di restoran.

3 dari 4 halaman

Bekerja Selagi Mampu

Sebagai staf yang bekerja larut malam, kakek ini memastikan persiapan untuk shift pagi berjalan dengan lancar. Yabuta dikatakan menginspirasi rekan-rekannya.

Salah satu rekan kerjanya mengatakan bahwa ia sekarang merasa orang dapat menghadapi tantangan apa pun pada usia berapa pun. Yabuta menyebut bahwa ia suka bekerja.

Rahasia kesehatannya yang baik adalah hidrasi dan aktivitas fisik. Ia juga ingin terus bekerja selagi tubuhnya masih mampu.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.