Sukses

4 Produk Perawatan Tubuh Terbaru Sukin untuk Me Time di Rumah

Rangkaian produk perawatan tubuh dari Sukin ini terdiri dari body wash, hand wash, body scrub, dan body lotion.

Liputan6.com, Jakarta - Merawat tubuh bisa jadi salah satu cara me time yang menyenangkan. Kendati sekarang sebagian besar waktu hanya dihabiskan rumah, bukan berarti Anda bisa melewatkan pemakaian rangkaian produk perawatan tubuh.

Mendukung ide itu, merek asal Australia, Sukin, memperkenalkan empat produk perawatan tubuh teranyar, berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini. Pihaknya mendorong publik memilih produk yang tepat dan menggunakan bahan-bahan sesuai kebutuhan kulit.

Penggunaan produk berbahan natural bisa jadi pilihan. Selain menutrisi, penggunaannya juga diklaim lembut bagi kulit dan meminimalkan resiko iritasi akibat bahan kimia sintetis, dan ini tidak hanya menyasar pemilik kulit sensitif.

Setiap orang dijelaskan berisiko memiliki kulit kering, terasa kesat, dan terkelupas akibat berbagai faktor seperti kandungan deterjen atau pewangi kimia sintetis di dalam sabun. Di sisi lain, pandemi telah membentuk kebiasaan mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir.

"Menjaga kebersihan tubuh sangat penting, apalagi di masa seperti sekarang, harus rajin mandi dan mencuci tangan. Tidak jarang keseringan mencuci tangan membuat kulit terasa kesat, bahkan kering. Untuk itu, kita butuh produk body care yang aman dan lembut di kulit agar tetap nyaman digunakan," kata Riorita Tandyputri, Brand Manager Sukin Indonesia.

Ia mengklaim bahwa produk Sukin hanya menggunakan bahan pewangi alami serta diformulasikan tanpa deterjen dan paraben, sehingga lembut di kulit walau intensitas penggunaannya tinggi. Empat produk perawatan tubuh ini terdiri dari body wash, body lotion, body scrub, dan hand wash yang tersedia dalam berbagai wangi khas alam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Body Wash

Produk ini dideskripsikan tidak mengandung sulfat, sehingga tidak menghasilkan busa terlalu berlebihan yang dapat membuat kulit jadi kering. Ditambah kandungan lidah buaya, serta chamomile yang dapat menjaga kulit tetap lembut dan lembap.

Varian pertama body wash ini, yaitu Signature dengan aroma lembut dan terbuat dari bahan utama rosehip oil, vitamin E, alpukat, dan jojoba. Ada juga Botanical Body Wash Lime & Coconut Sabun dengan aroma buah-buahan manis dan menyegarkan.

Terdapat pula Botanical Body Wash Bergamot & Patchouli dengan aroma bergamot dan patchouli yang manis dengan sedikit kesan tangy dari ekstrak bunga dan buah. Itu berfungsi sebagai antibakteri dan kaya akan antioksidan. Terakhir, ada varian Botanical Body Wash Ylang Ylang & Cedar.

Ini disebut cocok digunakan bagi pecinta aroma woody dan floral. Kandungan aloe vera-nya bermanfaat menenangkan kulit kering dari iritasi. Produk ini dibanderol seharga Rp175 ribu untuk ukuran 500 ml.

Hand Wash

Produk ini diklaim tidak mengandung deterjen dan menghasilkan busa yang lembut di kulit. Terdapat dua aroma pilihan, yaitu Lime & Coconut dan Bergamot & Patchouli yang dibanderol Rp175 ribu untuk ukuran 500 ml.

3 dari 4 halaman

Body Scrub

Penggunaannya bertujuan mengangkat sel kulit mati, serta kotoran di permukaan kulit, sehingga kulit terasa lebih halus, lembut, dan cerah. Produk body scrub Sukin terbuat dari bahan seperti pumice, volcanicsand dan bamboo stem. Sesuai janjinya, tekstur srcub produk ini tidak terlalu kasar dengan aroma White Tea & Jasmine yang menenangkan.

Produk ini diperkaya ginkgo extract untuk mengembalikan kelembapan kulit, serta goji dan white tea extract yang kaya antioksidan. Tanpa microbeads, butiran scrub-nya diklaim tidak mencemari lingkungan. Produk ini dijual seharga Rp175 ribu untuk ukuran 200 ml.

Body Lotion

Kaya akan nutrisi dari berbagai bahan alami seperti cocoa butter, sheabutter, avocado oil, rosehip, serta vitamin E, produk ini diklaim cocok untuk berbagai jenis kulit. Terdapat dua pilihan aroma, yaitu Hydrating Body Lotion Bergamot and Patchoulidan Hydrating Body Lotion Lime and Coconut.

Kandungannya dideskripsikan bertujuan menenangkan kulit kering dan menjaga kondisi skin barrier. Body lotion ini dibanderol Rp190 ribu untuk ukuran 500 ml. Rangkaian produk perawatan tubuh dari Sukin ini bisa didapatkan di e-commerce dan toko kosmetik terdekat.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.