Sukses

5 Gaun Pengantin Pesohor Paling Dicari pada 2021, dari Meghan Markle sampai Ariana Grande

Gaun pernikahan paling dicari selama 2021 tidak hanya berasal dari pesta tahun ini. Busana Meghan Markle pada 2018 jadi buktinya.

Liputan6.com, Jakarta - Acara pernikahan jadi salah satu yang terdisrupsi pandemi global. Karena regulasi penanganan COVID-19, tidak sedikit pasangan pengantin yang mengubah hari bahagia mereka dengan mengurangi jumlah tamu dan memilih seremoni lebih intim.

Di tengah berbagai keterbatasan mobilitas, tidak mengherankan jika pencarian daring untuk gaun pengantin jadi kian kuat pada 2021. Topik ini akhirnya mengerucut ke beberapa nama pesohor yang gaun pengantinnya paling mencuri atensi.

Melansir SCMP, Rabu, 1 September 2021, menurut laporan rilisan Google yang menganalisa tren pencarian seputar pernikahan sejak tahun lalu, gaun yang dikenakan Meghan Markle untuk pernikahannya dengan Pangeran Harry pada 2018 masih jadi gaun pengantin pesohor yang paling dicari.

Dirancang mantan direktur artistik Givenchy, Clare Waight Keller, gaun sederhana dari rumah couture Prancis ini menampilkan desain off-the-shoulder berlengan panjang. Visualnya dipasangkan dengan kerudung yang dibordir dengan 53 bunga, masing-masing mewakili negara Persemakmuran Inggris.

Gaun yang dikenakan kakak ipar Meghan Markle, Kate Middleton, yang menikah dengan Pangeran William pada 2011, berada di urutan kedua. Duchess of Cambridge mengenakan gaun bergaya Victoria dari label Inggris Alexander McQueen.

Juga menampilkan lengan panjang, gaun itu menonjol karena penggunaan renda gading yang indah. Gaun pengantin Kate Middleton merupakan rancangan direktur kreatif merek tersebut, Sarah Burton.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreasi Vera Wang

Gaun pengantin penyanyi Gwen Stefani jadi gaun ketiga yang paling banyak dicari tahun ini. Untuk pernikahannya yang sangat rahasia dengan bintang country Blake Shelton, Juli lalu, pelantun The Sweet Escape ini mengenakan gaun georgette sutra putih tanpa tali berpadu rok tulle berkerut.

Busana tersebut tidak lain merupakan rancangan desainer favorit para selebritas, Vera Wang. Kendati dibayangi "kutukan perceraian," mengingat banyak pasangan yang mengenakan gaun Wang saat menikah berujung bercerai, ia telah menciptakan busana mengagumkan untuk Chelsea Clinton hingga Victoria Beckham.

Kreasi kustom Vera Wang lain ada di nomor empat. Ini adalah gaun yang dikenakan bintang pop Ariana Grande ke pernikahannya dengan pengembang real-estate Dalton Gomez, Mei lalu.

Busana itu merupakan gaun strapless teratai berbahan sutra dengan aksen garis leher kaku. Tampak pula detail penutup tali bra yang terbuka dan bagian belakang gaun yang menjuntai.

3 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Putri Diana

Melengkapi lima besar daftar ini, ada gaun pengantin kerajaan lain dari 1981 silam. Ya, ini merupakan gaun mewah yang dikenakan mendiang Putri Diana ke pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Dibuat oleh Elizabeth Emanuel, gaun taffeta gading berhias payet, renda, dan mutiara ini dipasangkan dengan kerudung tulle. Gaun pengantin Putri Diana memang disebut-sebut sebagai salah satu busana paling mudah dikenali sepanjang masa.

Gaun tersebut telah dipamerkan untuk pertama kalinya sejak 25 tahun terakhir, Juli lalu. Melansir Hello, gaun legendaris itu melengkapi pameran terbaru di Istana Kensington, Inggris bertajuk "Royal Style in The Making."

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.