Sukses

Patut Dicoba, Ini Tips Memilih Hotel untuk Staycation Selama Pandemi

Ini tips memilih hotel selama pandemi

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama bekerja bisa mengakibatkan stres berkepanjangan. Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan beberapa hal untuk refreshing, staycation misalnya.

Staycation bisa menjadi obat untuk melepaskan penat saat kita berkutat dengan pekerjaan selama seminggu. Namun, memilih penginapan atau hotel perlu dipertimbangkan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara memilih hotel untuk stayation selama pandemi.

Harga

Ketika kamu membuka aplikasi hotel, yang pertama kamu pilih adalah hotel dengan harga yang sesuai budget. Jangan sampai mengeluarkan uang untuk liburan di luar kemampuan.

Pilihlah hotel yang memiliki harga yang miring namun banyak fasilitasnya. Jadi, kamu tidak bosan walaupun staycation hanya di hotel tersebut.

Lokasi

Kedua adalah lokasi. Pastikan kamu mendapatkan gambaran lokasi hotel. Lokasinya yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan atau tempat kuliner. Jadi, ketika kamu membutuhkan sesuatu, kamu bisa menjangkau lokasi yang dituju dengan cepat dan aman.

Fasilitas

Ketiga adalah fasilitas. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu perlu mengetahui fasilitas yang tersedia dan pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari fasilitas kamar, tempat gym sampai restoran. Selain kamar, fasilitas hotel misalnya apakah menerima laundry atau jasa pencucian baju. Kalau ada, berapa biayanya. Bila berniat banyak meluangkan waktu di hotel, fasilitas spa, pusat kebugaran, area bermain untuk anak-anak, kolam renang, kafe dan restoran juga patut dipertimbangkan.

Terapkan prokes

Nah, selama masih pandemi, hotel yang menerapkan protokol kesehatan patut dipilih. Pasalnya, kita tidak tahu, virus bisa menyebar dengan cepat. Prokes tersebut meliputi, penyemprotan kamar secara rutin, menggunakan masker, memberikan fasilitas cuci tangan dan handsanitier. Maka dari itu, kamu perlu memilih hotel yang tegas menerapkan prokes. Jadi kamu bisa lebih nyaman dan aman selama staycation di sana.

Untuk memilih hotel, kamu bisa menggunakan aplikasi reservasi online. Di aplikasi itu, bakal disebutkan mengenai lokasi, harga, sampai penerapan prokes di hotel tersebut.

Jadi, kamu tak perlu takut untuk staycation di hotel favoritmu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini