Sukses

Perawatan Kulit Sebelum Tidur Biar Wajah Glowing

Ini cara melakukan perawatan kulit sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Malam hari adalah waktu regenerasi kulit seseorang. Maka dari itu, diperlukan perawatan yang tepat untuk memastikan bahwa kulit tetap bersinar dan segar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara tepat melakukan perawatan kulit sebelum tidur.

Hapus riasan dengan Make up remover

Ketika make up seharian, kamu perlu menghapus riasan wajah dengan make-up remover. Hal itu dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Kamu bisa menggunakan bola kapas yang sudah dibasahi dengan make-up remover, lalu tepuk lembut pada wajah dan leher. Lalukan dengan merata sampai tidak ada sisa make up pada kulit.

Pembersih wajah

Setelah menggunakan make up remover, kamu bisa lanjutkan dengan menghapus riasan menggunakan pembersih wajah yang lembut untuk membersihkan wajah. Pijat dengan halus dan lembut di area wajah. Jika sudah selesai, bersihkan kulit wajah dengan air hangat.

Krim mata

Selain untuk wajah, kamu juga memerlukan krim mata agar tidak menimbulkan mata panda. Gunakan krim mata di sekitar wilayah mata untuk membantu memberikan kelembaban pada kulit mata.

Hal itu juga bermanfaat untuk mengurangi bengkak serta lingkaran hitam di bawah mata. Mulailah dengan mengoleskan beberapa tetes krim mata, dan kemudian pijat lembut di sekitarnya.

Pelembab

Terakhir adalah pelembab. Kamu bisa memilih pelembab organik untuk membantu menghapus sel-sel kulit mati, menenangkan dan meremajakan kulit, memelihara kulit dengan vitamin, dan juga menjaga keseimbangan pH kulit Anda.

Kebanyakan pelembap adalah lotion yang berbahan dasar air, krim, gel, hingga serum. Banyak produk juga mengandung zat yang bisa menarik air ke dalam kulit, seperti gliserin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.