Sukses

Dari Busana, Dolce and Gabbana Luncurkan Produk Dekorasi Rumah

Setelah meluncurkan produk perlengkapan rumah tangga, Dolce and Gabbana luncurkan aneka dekorasi rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah mode papan atas asal Italia, Dolce & Gabbana, meluncurkan produk dekorasi rumah untuk yang pertama kalinya, pada 28 Agustus 2021. Peluncuran Dolce & Gabbana Casa berlangsung di acara Alta Moda di Venesia, melansir Vogue, Senin, 30 Agustus 2021.

Koleksi cantik nan warna-warni yang dihadirkan hampir mencakup semua hal, mulai dari kursi, tempat makan, hingga lemari. Masing-masing barang tersebut dihiasi dengan salah satu dari empat motif yang khas, yaitu Mediterranean Blue, Carretto, Leo, dan Zebra.

Terdapat sofa yang berlapis kain dengan pola swirling berwarna biru dan putih, meja bundar bermotif Carretto dengan warna yang mencolok, bangku dengan motif kulit binatang, dan karpet bermotif totol macan tutul.

"Kami menginginkan berbagai warna, emosi, serta aroma. Setiap tema merepresentasikan gaya hidup yang berbeda," ujar Domenico Dolce dan Stefano Gabbana.

Dalam membuat kreasi mereka, Dolce & Gabbana berkolaborasi dengan beberapa merek ternama dan seniman Venesia, seperti pembuat kaca, Barbini dan Salviati hingga perusahaan tekstil mewah, Tessitura Luigi Bevilacqua. Perluasan merek telah lama hadir dengan duo desain yang dideskripsikan sebagai ‘natural extension of the Dolce & Gabbana world’ (perpanjangan alami dari dunia Dolce & Gabbana).

Bagi Dolce & Gabbana, menghadirkan produk barang-barang rumah tangga bukanlah pertama kalinya. Pada 2018, mereka telah meluncurkan sederet barang rumah tangga, seperti blender, pemanggang roti, mesin pembuat kopi, dan teko yang berkolaborasi dengan SMEG.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari Hiburan di Rumah

Pada musim semi tahun sebelumnya, desain Dolce & Gabbana menghiasi lemari pendingin dari Salone de Mobile. Melihat kondisi saat ini, para desainer menemukan adanya urgensi baru selama 18 bulan terakhir ketika banyak orang mencari hiburan di rumah karena penerapan kuncitara.

"Keadaan yang kami alami baru-baru ini membawa kami untuk menghidupkan suasana lingkungan rumah yang lebih intens dan mencurahkan perhatian kepada keadaan sekitar yang sering kami lewatkan," ujar Dolce dan Gabbana.

Dolce & Gabbana akhirnya memutuskan untuk beralih dari desain pada benda-benda kecil yang memberikan aksen untuk ruangan dengan menciptakan desain pada barang yang ‘menciptakan’ ruangan.

 

3 dari 4 halaman

Macan Tutul

Hal tersebut serupa dengan koleksi pakaian mereka yang terlihat selalu mewujudkan aura glamor dan sensual wanita Italia. Dolce & Gabbana Casa membuat koleksi yang vibrant, feminin, dan berani untuk memaksimalkan tampilan kemewahan yang menakjubkan.

Dolce dan Gabbana menambahkan bahwa anggapan bahwa motif macan tutul merupakan sesuatu yang netral dan menghiasi diri sendiri serta rumah mereka ke dalam ‘imajinasi dan fantasi’. Koleksi produk dekorasi rumah ini akan segera tersedia di situs daring yang kemudian akan merambah pada toko-toko di seluruh dunia.

Dolce & Gabbana memutuskan untuk merambah ke dunia masak-memasak dengan meluncurkan koleksi peralatan rumah tangga bernama Sicily Is My Love sejak Oktober 2017. Merek tersebut hasil kolaborasi Dolce & Gabbana dengan SMEG, perusahaan Italia yang memproduksi berbagai macam peralatan rumah tangga berkualitas tinggi. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.