Sukses

Sederet Tips soal Makeup dan Kecantikan dari Bobbi Brown

Bobbi Brown menjawab beberapa pertanyaan soal makeup dan kecantikan yang banyak dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Bobbi Brown di dunia kecantikan memang tak terbantahkan. Makeup artist ini telah menulis sembilan buku kecantikan dan membuat podcast seputar riasan dan kecantikan.

Dilansir dari Page Six, Senin, 30 Agustus 2021, Brown telah mengundurkan diri dari Bobbi Brown Cosmetics pada 2016. Ia telah meluncurkan perusahan kosmetik keduanya, Jones Road pada 2020.

Ada sederet pertanyaan soal kecantikan dan tata rias yang dijawab oleh Brown, mulai dari soal foundation, perawatan kulit berlapis, dan lainnya. Menemukan shade foundation yang cocok dengan kulit terkadang bukan perkara mudah. Perempuan berusia 64 tahun ini menyampaikan tidak masalah seperti apa tampilan foundation di tangan pengguna.

"Saya sarankan untuk memeriksanya di dahi Anda, jika menghilang, itu adalah warna yang tepat. Dan memeriksanya di sisi wajah, jika menghilang, itu warna yang tepat," kata Brown.

Ia juga suka menggunakan warna foundation yang lebih terang di bawah mata. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan lingkaran hitam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cat Eye hingga Summer Glow

Selanjutnya, Brown bicara soal membuat tampilan cat eye. Sebelum menggunakannya, pastikan eyeliner telah diruncingkan.

"Mulailah membuat garis dari sudut dalam ke luar, lalu gerakkan tangan Anda dan jentikkan perlahan sedikit ke atas (di bagian akhir)," lanjutnya.

Saat membuat tampilan cat eye dengan eyeliner, Brown menyarankan untuk dilakukan perlahan. "Lakukan sedikit demi sedikit, Anda dapat menambahkan lebih banyak. Pelan-pelan," tambahnya.

Untuk menciptakan tampilan musim panas yang bercahaya, dapat dibantu dengan penggunaan bronzer. Pastikan memakainya di semua titip wajah, mulai dari pipi, dahi, hidung, dan dagu untuk tampilan alami untuk sun-kissed look.

Bisa pula menambahkan warna yang lebih terang sesudahnya untuk tambahan kilau. Caranya, tepuk-tepuk bronzer di tulang pipi, tulang alis, dan Cupid's bow.

3 dari 4 halaman

Skincare

Perawatan wajah kini telah masuk dalam rutinitas banyak orang. Terkait hal itu, Brown mengingatkan untuk selalu memulai rangkaian perawatan wajah dengan mencuci muka di pagi hari.

Berlanjut dengan penggunaan sunscreen dan diikuti pemakaian pelembap. Terakhir, oleskan krim mata yang dikatakan Brown akan membantu concealer bekerja dengan baik dan menghindari kerutan.

Brown menambahkan untuk menambahkan face oil jika memiliki wajah yang kering. "Tapi sungguh, yang Anda butuhkan hanyalah sunscreen, pelembap dan krim mata, dalam urutan itu," kata Brown.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.