Sukses

Wahana Kincir Ria Beroperasi di Times Square New York, Yang Sudah Divaksinasi Bisa Naik Gratis

Wahana kincir ria di Times Square New York itu rupanya tidak terlalu disambut antusias oleh warga setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu, wajah para selebritis Indonesia tampil pada papan iklan di Times Square, kali ini Kincir Ria dihadirkan di tengah kepadatan Kota New York. Melansir ABC News, Minggu, 29 Agustus 2021, wahana itu dihadirkan untuk memberi pengalaman baru menikmati pemandangan Kota New York.

Kincir ria ini memiliki tinggi 110 kaki atau sekitar 33 meter yang beroperasi dari 25 Agustus hingga 12 September 2021. Dalam akun media sosial Twitter, Wali Kota New York Bill de Blasio berterima kasih kepada Tom Harris, Presiden Aliansi Times Square atas kreativitas dan inovasinya.

"Naikilah di persimpangan dunia! Sebuah Kincir ria akan hadir di Times Square dan kamu tidak bisa menandingi keindahannya. Terima kasih @TimesSquareNYC Presiden Tom Harris untuk kreativitas, inovasi, dan cintanya untuk kota terbesar di dunia," ujar de Blasio dalam cuitannya.

Menurut Tom Harris, kehadiran kincir ria merupakan salah satu cara untuk menikmati Times Square dari sudut pandang yang baru ketika kita harus mengendalikan dan merenungkan apa yang terjadi sejak tahun lalu. Ia juga berharap wahana itu bisa membantu mengembalikan keadaan ekonomi.

Sementara, Vito Bruno, kreator Times Square Wheel, mengaku kincir ria itu merupakan mimpinya sejak sebelum pandemi. Ia memerlukan enam tahun proses pembuatan hingga kincir bisa berdiri di tengah persimpangan jalan terkenal di dunia itu.

Dikutip dari laman wgntv.com, biaya menaiki wahana selama 10 menit itu 20 dolar AS untuk orang dewasa. Namun, pengunjung yang sudah divaksinasi berkesempatan menaikinya secara gratis. Kuotanya 100 orang per hari bila mereka sudah divaksinasi sejak 1 Agustus 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianggap Ciptakan Masalah

Namun, sebagian warga lokal tak terlalu menyambut antusias kehadiran kincir ria ini. Wahana tersebut dianggap bisa membawa masalah lama yang sama, yakni kehadiran pedagang jalanan dan karakter berkostum yang melecehkan turis dan warga New York. 

"Mereka benar-benar datang dan mengganggu kami untuk mencari tip," kata Shante Shaw, seorang turis dari New York bagian utara. "Jika saya ingin foto, saya akan pergi ke kalian."

Keith Powers, anggota dewan kota New York yang mewakili Times Square, sedang mencoba untuk memperbaiki masalah tersebut.

"Aturan saya … menciptakan aturan yang lebih jelas bahwa setiap orang harus tetap berada di dalam area komersial sehingga mereka tidak dapat melecehkan orang. Tidak ada lagi berkeliaran di Times Square mencari seseorang untuk berfoto," kata Powers. 

 

 

3 dari 4 halaman

Harapan untuk Permanen

Times Square Wheel rencananya terakhir beroperasi pada 12 September 2021. Namun, sejumlah orang menginginkan wahana itu tinggal lebih lama.

"Sangat menyenangkan, terasa sangat hidup," kata Kevin Wilson, pengendara sepeda dari New Jersey. "Seharusnya permanen jika infrastrukturnya bisa mendukung."

Tiket untuk Times Square Wheel berharga 20 dolar AS untuk orang dewasa dan 15 dolar AS untuk anak-anak usia 2–10 tahun. Tiket VIP, yang memungkinkan pengunjunga bebas antrean, tersedia seharga 35 dolar AS. (Gabriella Ajeng Larasati) 

4 dari 4 halaman

Rencana Vaksin Ketiga Covid-19 Berbayar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.