Sukses

Pemilik Kue Kekinian Bagikan Makanannya pada Pak Ogah Pengatur Lalu Lintas

Tak hanya sukses berbisnis, Najla juga kerap berbagi makanan buatannya kepada sesama.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk berbagi kepada sesama. Biasanya yang dibagikan adalah kebutuhan pokok seperti makanan. Tak harus makanan lengkap seperti nasi dan lauk, tapi busa juga berupa kue seperti dessert box.

Makanan atau kue kekinian ini sempat sangat naik daun belakangan ini. Dessert box biasanya merupakan makanan kekinian yang berupa makanan penutup manis yang dikemas menggunakan kotak bening.

Salah satu dessert box yang sangat populer adalah Bittersweet by Najla. Usaha milik Najla Bisyir ini meraup sukses besar karena rasanya yang nikmat dan beragam serta strategi pemasaran yang matang.

Tak hanya sukses berbisnis, Najla juga kerap berbagi kepada sesama. Melalui akun TikTok @bittersweetbynajla, Najla berbagi dessert box kepada sejumlah polisi cepek yang biasanya mengatur lalu lintas, atau yang kerap disebut Pak Ogah di jalan.

Saat itu, Najla menyetir mobilnya dan berkeliling di jalan. Saat menemui Pak Ogah yang membantu mobilnya menyebrang jalan, ia mengatakan tak punya uang untuk diberikan.

Mendengar hal ini, Pak Ogah tak keberatan dan tetap membantunya menyebrang. Tanpa berlama-lama, Najla kemudian memberikan satu kotak dessert box kepada Pak Ogah tersebut. Pria itu kemudian berterima kasih atas kebaikan yang diterimanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenali Najla

Bukan sekali saja, Najla rupanya kembali berbagi dessert box kepada Pak Ogah lainnya. Ia memberikan dessert box itu kepada lima Pak Ogah di tempat berbeda.

Kebanyakan dari Pak Ogah itu terlihat senang mendapat dessert box dari Najla. Bahkan, salah satu dari mereka ada yang mengenali Najla dengan memanggilnya Kak Ala. Mendengar namanya dipanggil, Najla tersenyum cukup lebar meski heran kenapa Pak Ogah mengenali dirinya.

Video yang diunggah pada 27 Agustus 2021 ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Keren nih. Promosi produk sekaligus berbagi. Jadi pengen beli juga," komentar seorang warganet.

"Keren banget kak. Apa aku harus jadi Pak Ogah dulu biar bisa ngerasain Bittersweet by Najla?" timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 8,7 juta kali dan disukai lebih dari 1 juta kali.

3 dari 4 halaman

Platform Online

Bisnis dessert Bittersweet by Najla sendiri sudah berdiri sejak 2017. Saat itu, Najla mengandalkan platform e-commerce dan ojek online (ojol). Oleh karena itu, di saat pandemi melanda, Najla ingin mengutamakan platform online yang sudah dibangunnya sejak awal dengan baik.

Peningkatan jumlah pesanan secara online ini berbuah manis pada usaha Najla. Kekuatannya di online dijadikan sebagai modal untuk membuka beberapa outlet lain, bahkan berencana untuk melakukan ekspansi hingga ke Bali.

Jika usaha lain agak terseok berjuang di tengah pandemi, Bittersweet by Najla justru semakin kuat di offline. "Sekarang, kita sudah punya 7 cafe yang operasional dan akhir tahun mau expand sampai ke Bali. Setelah PSBB diberi kelonggaran, orang-orang lebih lepas, makanya kita kalau di cafe ada 3 satpam untuk menjaga jangan sampai ramai banget demi mengikuti protokol," terang Najla, seperti dikutip dari laman merdeka.com, 14 November 2020.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.