Sukses

Terungkap Hak Istimewa Kate Middleton Sebelum Jadi Bangsawan

Hak istimewa ini didapatkan Kate Middleton pada 2007 saat baru kembali ke pelukan Pangeran William setelah perpisahan singkat mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William memang resmi menikah 10 tahun lalu. Namun sebelum itu, Dutchess of Cambridge sebenarnya bukanlah figur asing. Ia bahkan dilaporkan menikmati hak istimewa sebelum resmi jadi bangsawan.

Melansir Hello, Sabtu (28/8/2021), dalam kasus ini, Kate diberi undangan langka ke perkebunan Ratu di Skotlandia sebelum menikah dengan Duke of Cambdige. Saat masih berstatus pacar William, Kate difoto di Highlands dengan calon ayah mertuanya, Pangeran Charles, pada Agustus 2007.

Itu terjadi beberapa bulan setelah ia dan William mendamaikan hubungan mereka setelah perpisahan singkat. Kate, William, dan teman-teman mereka juga terlihat di Skotlandia pada 2009. Tahun berikutnya, orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton, diundang ke perkebunan Ratu Elizabeth II.

Penampilan Kate dengan keluarga kerajaan di Skotlandia kala itu memicu rumor bahwa acara pertunangan sudah di depan mata. William akhirnya melamar perempuan yang sudah dipacarinya sejak kuliah itu pada perjalanan ke Kenya tahun 2010 dan pertunangan mereka diumumkan ke publik tak lama kemudian.

Skotlandia adalah tempat khusus bagi pasangan Cambridge. Pasalnya, itu merupakan lokasi keduanya bertemu di Universitas St Andrews pada 2001 dan baru-baru ini kembali untuk "perjalanan nostalgia," Mei lalu.

Sebelum Kate, calon pengantin, seperti Putri Diana, umumnya sudah bertunangan ketika ia bergabung dengan Pangeran Charles di Balmoral tak lama sebelum pernikahan mereka pada Juli 1981. Kala itu, mereka berpose untuk serangkaian foto saat berjalan-jalan di pedesaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undangan Langka

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Ratu Elizabeth II jarang mengundang tamu untuk tinggal di kediamannya di Sandringham sebelum menikah. Meghan Markle diyakini telah jadi tunangan pertama yang menghabiskan Natal bersama para bangsawan di Norfolk 2017.

Calon suami Putri Beatrice kala itu, Edoardo Mapelli Mozzi, juga bergabung dengan tunangannya di Sandringham untuk Natal 2019.

Terlepas dari itu, Duke dan Duchess of Cambridge sekarang sedang menikmati liburan sekolah bersama anak-anak mereka. Keluarga Camdridge disebut sebagai salah satu yang mengunjungi Ratu di Balmoral musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Nilai Sentimental

Sebagaimana telah disebutkan, Skotlandia identik dengan perasaan sentimental bagi Kate Middleton. Ekspresi ini pun beberapa bulan lalu diwujudkan dengan menggambar sketsa pemandangan St. Andrews, tempat dirinya kuliah.

Karya itu merupakan perwujudan terima kasih ibu tiga anak itu pada orang-orang yang sudah membantunya melewati masa-masa kuliah. Mei lalu, bersama sang suami, Kate baru saja berkunjung ke Universitas St. Andrews, tempat mereka bertemu dan jatuh cinta hampir 20 tahun lalu.

"Kepada masyakarat, komunitas, dan organisasi yang kami kunjungi dan mereka yang berhenti untuk melambaikan tangan dan membuat kunjungan kami ke Skotlandia begitu istimewa, terima kasih!" tulisnya dalam pesan di kartu yang ditandatangani atas nama William dan Catherine, catat People.

4 dari 4 halaman

Infografis Brexit 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.